Pemkot Kupang Bersinergi Bank Tabungan Negara Dalam Festival Kupang Doldolu

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Bangkitkan ekonomi masyarakat kota Kupang,  dan mengangkat budaya NTT, Pemerintah Kota Kupang akan menggelar Festival seni dan budaya yang di kemas dalam rangkaian Kegiatan yang bertajuk “Kupang Doldolu l” pada 22-27 Juli 2023 mendatang yang di dukung penuh oleh Bank Tabungan Negara ( BTN).

Festival seni dan budaya yang akan di gelar merupakan ajang bergengsi yang di sponsori oleh Bank BTN dalam membangkitkan ekonomi masyarakat berkolabarsi dengan para pengembang properti dan UMKM yang ada di Kota Kupang.

PJ Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Kupang, Laloria N. Pardede saat press conference di ruang Garuda kantor Walikota Kupang pada Kamis(20/07/2023)menjelaskan bahwa, pertumbuhan ekonomi masyarakat di kota Kupang yang semakin pesat baik di bidang UMKM, dan berbagai lapangan usaha lainnya menjadi alasan kuat pihak BTN untuk menggelar festival seni dan budaya di kota Kupang.

“Dengan adanya event festival seni dan budaya yang di gelar di Kota Kupang pada beberapa waktu mendatang kami berharap akan mempermudah akses masyarakat terhadap produk dan aplikasi perbankan Bank BTN, mulai dari tabungan, Kredit Pembiayaan Perumahana atau KPR, pembiayaan usaha untuk UMKM hingga aplikasi BTN Mobile,” kata Laloria N. Pardede.

Laloria juga sangat mengapresiasi dukungan seluruh pihak yang turut mendukung suksesnya acara festival seni dan budaya Kupang doldolu, karena Acara ini juga bentuk komitmen Bank BTN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Kupang Wildrian Ronald Otta, SSTP., MM menyampaikan, pada puncak Festival Seni dan Budaya Kupang Doldolu tanggal 27 Juli 2023 pihaknya bersama Yayasan BaKTI akan menyelenggarakan kontes seni budaya.

“Kegiatan Festival Doldolu akan dilaksanakan di halaman depan Kantor Gubernur NTT. Puncaknya tanggal 27 kita akan menggelar kontes seni dan budaya,” ujar Andre Otta

Andre juga mengatakan bahwa pada kegiatan festival Kupang doldolu ini di daulat sebagai pembaca acara oleh yayasan BaKTi sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah Kota Kupang yang telah memberikan dukungan penuh terhadap festival Kupang doldolu.

Menurut Andre Otta Tema yang di usung pada festival seni dan budaya yakni ” Kupang Doldolu karena diakui bahwa selama ini sebagian masyarakat masih mengetahui akan budaya NTT namun hampir sebagian sudah melupakan budaya, oleh sebab pada festival Kupang doldolu ini akan di angkat dan tampilkan dalam berbagai kreasi daerah.

” Tema yang di usung yakni Kupang Doldolu bertujuan untuk mengangkat kembali seni dan budaya NTT yang hampir tergerus dan di lupakan masyarakat baik seni, budaya dan kulinernya. Sebagian masyarakat ada yang masih ingat namun ada sebagian yang sudah melupakan sehingga perlu ada event seperti ini,” Pungkas Andre Otta. ( CP).

Komentar