Siap Menang di Pileq 2024, DPW PPP NTT Gelar Pembekalan Bagi BaCaleg Agar Satu Visi, Misi dan Strategi Politik

Ket Foto: DPW PPP NTT Saat menggelar Pembekalan kepada Bacaleq PPP Dapil NTT ll 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan pembekalan kepada para Bakal Calon legislatif DPR RI dan DPRD NTT Dapil ll meliputi Kabupaten Kupang, Rote dan Sabu Raijua.

Kegiatan diselenggarakan pada Kamis (15/06/2023) di Aula Wisma Harapan Baik yang di hadiri oleh para bacaleg PPP dari Kota dan Kabupaten Dapil ll.

Ketua DPW PPP NTT Djainudin, SH, MH. dalam sambutannya mengatakan diselenggarakan nya kegiatan pembekalan bagi para Caleg DPRD dari Dapil ll NTT dengan tujuan agar memiliki strategi yang tepat dan benar serta dalam melakukan kampanye tidak melakukan kampanye hitam namun bijak dan mampu bekerja dengan iklas.

Ketua DPW PPP NTT menegaskan, dalam Pileq walaupun ada perbedaan pilihan politik tidak boleh meninggalkan hubungan pertemanan dan persaudaraan, harus bermartabat dan bersatu memenangkan kontestasi politik ini.

“PPP dalam berpolitik dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat harus dengan cara-cara bermartabat dan menyerahkan seluruh proses kontestasi politik ini kepada Tuhan agar Tuhan yang beracara di didalamnya dan memberikan jalan terbaik serta kemenangan, selain itu para caleg harus memiliki satu visi dan misi serta strategi politik yang baik ” Himbau Djainudin.

Sementara itu , Sekjen DPP PPP Pusat, Haji Muhamad Arwani Thomahi secara virtual membuka acara pembekalan Caleg PPP NTT dari Jakarta.
Sekjen menyampaikan bahwa hasil sidang MK memutuskan dalam sistem pemilu di gunakan sistem secara proposional terbuka sehingga semua caleg punya ruang dan kesempatan yang sama mendapatkan simpatik dari masyarakat pada pileq nanti.

“Saya informasikan kepada saudara – saudara caleg PPP NTT bahwa hasil sidang MK diputuskan bahwa tetap menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. sehingga dalam kontestasi politik ini semua caleg memiliki kesempatan untuk mendapatkan simpati yang sama dari masyarakat ,” Jelas Arwani.

Menurutnya, Tidak ada perbedaan mau nomor urut berapapun semua bersaing meraih simpatik masyarakat dan Bakal calon juga wajib melakukan kerja elektoral dengan langkah menentukan basis elektoral.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini juga menegaskan saat ini proses pendaftaran masih terus berjalan sehingga syarat berkas yang kurang perlu dilengkapi.

“Saya minta semua Caleg harus komitmen.  DPP segera keluarkan surat ke daerah agar semua Caleg wajib amankan kebijakan dari DPP PPP Pusat dan semua caleg wajib jalin kerjasama baik caleg DPR RI, DPRD Provinsi sampai DPRD kabupaten/kota karena kita merupakan satu kesatuan. Karena program pusat dan daerah itu merupakan satu kesatuan,” Tegasnya.

Untuk diketahui Pengurus DPP PPP Pusat yang hadir di pembekalan di Kupang yakni Ketua DPP PPP Pusat Bidang Ekonomi dan Keuangan, H Usman M Tokan, Ketua DPP PPP Bidang Pertahanan dan Keamanan, Mayjen (Purn) Neno Hamriono, Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan Pemilu, TGK.H Amri M Ali. ( CP).

Komentar