Semarakkan HUT ke – 9, Timor Creative People Gelar Ajang Pemilihan Top Model NTT

Ket Foto: Tim Komunitas Timor Creative People 

Kupang, media Indonesia menyapa.cim
Sambut hari ulang tahun ke -9, Timor Creative People ( TCP) akan menggelar ajang audisi pemilihan top model NTT yang akan berlangsung pada 17– 18 Juni 2023 di Kota Kupang.

Timor Creative People( TCP) merupakan Suatu Komunitas anak NTT yang memiliki sejuta kreavitas yang gemilang dan telah sukses mengorbitkan sejumlah kaum muda di beberapa ivent bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional.

Menurut Pimpinan Komunitas TCP, Erwin Yuan ketika ditemui media Indonesia menyapa di Galeri Padu Padan, Jumat (. 16/06/2023) mengatakan bahwa digelarnya ajang bergengsi Pemilihan Top Model NTT karena dirinya melihat banyaknya potensi dan bakat kaum muda di NTT yang tidak kalah hebatnya dengan kami muda di daerah lain.

Hal tersebut dapat dilihat dari antusias nya kaum muda yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang tersebut.
Bahkan menurut nya sejak di bukanya pendaftaran untuk ajang pemilihan top model, ratusan kaum muda telah mendaftar dan ini merupakan bukti bagaimana banyaknya bakat kaum muda NTT yang harus di angkat dan kembangkan.

“Kami beberapa hari lalu kumpul – kumpul dan timbul ide di HUT TCP ke -9 ini kita buat Audisi pemilihan Top Model NTT karena kita melihat anak muda NTT mempunyai talenta yang Luarbiasa dan perlu di kembangkan sehingga atas kesepakatan bersama kami komunitas TCP kemudian menggelar Audisi pemilihan Top Model berkenaan HUT TCP tahun ini, selain itu persiapan kami juga sangat cepat hanya dalam jangka satu Minggu sudah siap,” jelas Erwin Yuan.

Erwin Yuan, Designer muda berbakat ini kemudian menuturkan bahwa dari konsep yang telah dirancang bersama tim TCP akhirnya di di dukung oleh sejumlah sponsorship dan audisi akan berlangsung pada Sabtu 17 Juni Sampai 18 Juni 2023. Dirinya berharap dari Audisi yang di lakukan akan mendapatkan sejumlah top model berkarakter dan potensial yang nantinya akan menjadi top model NTT yang bisa mengharumkan nama NTT di kancah Nasional dan internasional nantinya.

Menurut Pemilik Galeri Padu Padan ini, TCP sudah banyak melahirkan top model NTT yang handal dan bertalenta mewakili NTT di Tingkat nasional dan internasional dalam beberapa Ivent bergengsi.

“Kami komunitas TCP sudah banyak melahirkan top model NTT yang memiliki talenta yang luar biasa baik dalam ivent Miss Indonesia dan ivent bergengsi lainnya. Saat ini kaum muda di NTT banyak memiliki kreativitas yang bagus namun tidak ada wadah yang bisa mengembangkan potensi, bakat yang dimiliki, sehingga kami komunitas TCP kemudian memberikan ruang bagi anak muda NTT untuk dapat berkreasi dengan kembangkan talenta yang di miliki,” Tutur Erwin.

Menurut Erwin Yuan, TCP sendiri sebenarnya bukan Lembaga kreativitas namun hanya sebuah Komunitas dimana membuka ruang bagi anak muda bertalenta untuk berkreasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Dikesempatan yang sama, Moreno Tanamal, Salah satu Tim TCP mengungkapkan bahwa TCP lahir karena adanya kreativitas dari anak-anak muda bertalenta sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuan dari Komunitas TCP saat ini.

” Komunitas TCP sendiri sudah melahirkan banyak anak muda yang berprestasi di ajang Nasional dan internasional. antara lain, Nadia Riwu Kaho yang menjadi Runner-up Miss Indonesia, Samsiah Bukoro dan Valentiara mewakili NTT pada ajang putra putri Nusantara Indonesia juga ada James radar dalam ajang menhan dan masih banyak lagi kaum muda berbakat lainnya, yang lahir dari komunitas TCP, ” Ungkap Moreno.

Moreno juga mengatakan bahwa Tujuan dari komunitas TCP adalah untuk menampung anak-anak muda yang memiliki kreativitas yang bagus untuk dapat membawa dan mengangkat warisan budaya NTT agar semakin dikenal oleh masyarakat luas sesuai tagline dari komunitas TCP adalah etitas NTT. Oleh sebab itu TCP atau Timor Creative People menjadi tempat berbagi ilmu, dan mengasah berbagai kreafitas anak-anak muda dibidang entertain. ( CP).

Komentar