Daftarkan Bacaleq ke KPU, DPW PPP NTT Siap Bertarung di Pileq 2024

Ket Foto: Pengurus DPW PPP NTT saat mendaftarkan Bacaleq ke KPU 

KUPANG – MIM.com
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan salah satu Parpol terakhir yang mendaftarkan Bacaleq nya ke KPU tepatnya pada Minggu(14/05/2023).

Pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan NTT mendaftarkan Bacaleq nya tepat pada hari Minggu karena di yakini bahwa hari Minggu adalah hari nya Tuhan.

Hal tersebut di sampaikan oleh ketua DPW PPP NTT, Djainudin, S.H saat menggelar konferensi pers di kantor KPU NTT. Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTT juga memanfaatkan hari terakhir masa pendaftaran Bacaleg ke KPU Provinsi NTT, dengan jumlah Bacaleq sebanyak 65 orang.

Djainudin mengatakan bahwa PPP telah resmi mendapatkan Bacaleg-nya Ke KPU dan telah di terima, selanjutnya akan di lakukan verifikasi oleh KPU.

” Hari ini Kami dari PPP telah melakukan mendaftar di KPU dan kami siap bertarung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024 mendatang, kami juga siap memenangkan pertarungan ini namun semua tak lepas dari campur tangan Tuhan, seperti firman nya , Rancangan mu bukan Rancangan ku,” Ujar Djainudin, anggota DPRD Kota Kupang

Ketua DPW PPP NTT, Djainudin,
Kepada wartawan mengatakan, dari jumlah 65 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU NTT, sekitar 35-45 persen diantaranya merupakan kaum milenial.

Selain itu, DPW PPP NTT menargetkan, meraih 6 kursi Anggota DPRD NTT pada pemilu legislatif tahun 2024 nanti.

PPP mencalonkan kadernya dari kelompok milenial dengan pertimbangan menjadi kader untuk memegang estafet kepemimpinan bangsa dan parpol pada periode dan tahun-tahun mendatang.

Djainudin Lonek yang telah tiga periode menjadi Anggota DPRD Kota Kupang ini mengatakan, pihaknya berharap para Bacaleg PPP segera melakukan persiapan untuk sosialisasi diri ke masyarakat di daerah pemilihan (dapilnya) masing-masing.

Sementara itu Djainudin Lonek sendiri maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil NTT 2. Dirinya tak lupa mengingatkan kader partainnya, agar nantinya melakukan kampanye secara bermartabat dan tidak black compaign.Berkampanye secara santun dan tidak menyerang bacaleg dari partai lain.

“Walau kita berbeda partai politik, kita semua adalah bersaudara. Karena itu saya selaku ketua DPW PPP NTT berharap kader PPP dapat bersaing secara sehat dan tidak saling mencederai sesame caleg dari partai lainnya,” imbuhnya.

Usai mendaftar Bacaleg di KPU NTT, Djainudin bersama Pengurus DPW PPP NTT dan DPC PPP Kota Kupang melakukan konvoi menuju Kantor KPU Kota Kupang untuk mencalonkan Bacaleg PPP di KPU Kota Kupang. Dan, setelah pendaftaran di KPU Kota Kupang, pengurus DPW PPP NTT dan DPC PPP Kota Kupang menggelar pawai mengelilingi Kota Kupang sebelum kembali ke Sekretariat DPW PPP NTT di Jalan GOR Oepoi Kupang. ( CP).

Komentar