Resmikan Gedung PT Jamkrida NTT, Gubernur VBL Tantang Jamkrida Bisa Jamin 100 Ribu UMKM

Ket Foto: Gubernur NTT saat meresmikan Gedung kantor PT Jamkrida NTT

KUPANG –media Indonesia menyapa.com
Gedung kantor PT Jamkrida NTT diresmikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Selasa, 21 Maret 2023.

Gedung kantor yang terletak di Jalan Soeprapto, Nomor 15, Oebobo, Kota Kupang tampak megah dengan dua tiang penyangga berbentuk Moko, yang merupakan simbol kekayaan, kehormatan, esksistensi, dan pemersatu bagi masyarakat Kabupaten Alor , Nusa Tenggara Timur.

Gubernur Viktor Laiskodat dalam sambutannya saat meresmikan Gedung kantor PT Jamkrida NTT mengatakan, dengan adanya kantor baru, kinerja Jamkrida NTT bisa terus ditingkatkan dengan berbagai kerja inovatif dan kolaboratif.

Gubernur berharap Jamkrida NTT bisa meningkatkan penjaminan UMKM bisa mencapai 100 ribu UMKM. karena sebagaimana diketahui bahwa saat ini PT Jamkrida NTT telah menjamin 32.762 UMKM di NTT dan kalau ini merupakan suatu kerja yang baik namun perlu ditingkatkan lagi dan berkolaborasi, kerjasama dengan Instansi terkait, UMKM, OJK , lembaga perbankan.

“Saya Tantang Jamkrida NTT untuk terus tingkatkan kerjasama dengan instansi terkait, lembaga Keuangan, dan dapat menjamin minimal 100 ribu UMKM yang bertumbuh,” ucap VBL.

Menurut Gubernur VBL, Kelompok pelaku UMKM merupakan denyut nadi dari pembangunan, Karena itu, Gubernur berharap ditangan PT Jamkrida NTT harus memiliki 100.000 UMKM yang bertumbuh di bawah kepemimpinan Dirut Ibrahim Imang.

Dengan demikian, lanjut Gubernur NTT, maka Jamkrida sedang menjaga fondasi kekuatan ekonomi sosial masyarakat NTT dengan baik.

Sementara itu, Direktur Utama, Ibrahim Imang dalam laporannya menyebut, gedung Jamkrida NTT dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 13 miliar lebih.

Direktur Utama PT. Jamkrida NTT, Ibrahim Imang, SE juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Gubernur yang telah mempercayakan juga mendukung penuh insan Jamkrida sehingga bisa bertumbuh sampai dengan saat ini.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas kepercayaan dan dukungan penuh kepada insan Jamkrida, sehingga kami terus bertumbuh sampai dengan saat ini. Kami insan Jamkrida NTT juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah mengijinkan kami membangun gedung ikonik berbentuk Moko, simbol budaya salah satu kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Timur,” Ungkap Sang Dirut.

“Terima kasih kami atas dukungan pemerintah provinsi, kabupaten/kota bersama dinas-dinas provinsi , kabupaten/kota yang telah mendukung Jamkrida selama ini. Terima kasih atas dukungan mitra utama kami bersama seluruh mitra Jamkrida lainnya. Terima kasih kepada komisaris dan direksi Jamkrida NTT Periode 2014-2019 yang telah meletakan dasar-dasar yang kuat, sehingga Jamkrida NTT dapat bertumbuh sampai dengan saat ini,” Jelas Ibrahim.

Dirut Jamkrida, Ibrahim juga berjanji bahwa akan semakin berkerja keras dan cerdas dalam upaya membangun Jamkrida.

“Dengan gedung baru ini, kami berjanji kepada Bapak Gubernur, Pimpinan Dan Anggota DPRD provinsi Nusa Tenggara Timur, akan semakin bekerja keras dan cerdas dalam membangun Jamkrida agar dapat terus berkontribusi kepada provinsi tercinta ini,” Ungkap Dirut menutup sambutannya.

Untuk diketahui Susunan kepengurusan PT. Jamkrida NTT saat ini sesuai hasil RUPS Luar Biasa 2019, terdiri dari, Komisaris Utama, Johanes Agustinus Mboeik, Komisaris Independen, Laki Isak Victor Riwu Kaho, Direktur Utama, Ibrahim Imang dan Direktur Operasional, Octaviana Ferdiana Mae. ( CP).

Komentar