RAT KSP Harmoni Jaya ke -XXII, Kadis Koperasi NTT, Himbau Management KSP Kopdit Harmoni Jaya Maksimalkan Pertumbuhan Anggotanya

Ket Foto : Kadis Koperasi NTT, Ketua Puskopdit BK3D Timor, Dekopinwil, Penasehat KSP Harmoni Jaya, dan Para pengawas dan pengurus KSP Kopdit Harmoni Jaya saat gelar RAT XXII TB 2022

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Koperasi Simpan pinjam ( KSP) Harmoni Jaya menggelar Rapat anggota Tahunan (RAT) XXII Tahun Buku 2022 pada Minggu ( 12/03/2022) di Celebes Resto.

KSP Kopdit Harmoni Jaya diharapkan tingkatkan dan maksimalkan Pertumbuhan Anggotanya agar semakin maju dan berkembang untuk kesejahteraan bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga kerja transmigrasi Provinsi NTT, Silvy Pekudjawang saat memberikan sambutan pada RAT ke XXII KSP Harmoni Jaya karena menurut nya, koperasi adalah milik dari pada para anggota.

” Anggota merupakan bagian terpenting dari sebuah lembaga koperasi, karena Anggota adalah pemilik dari Koperasi tersebut, oleh sebab koperasi- koperasi yang ada di NTT terus kami dorong untuk lebih maju Kedepannya demi kemajuan anggota, demikian pula kepada KSP Kopdit Harmoni Jaya agar maksimal kan dan tingkatkan pertumbuhan anggota agar semakin berkembang di tahun – tahun berikutnya” Ucap Silvy Pekudjawang.

Kadis koperasi NTT menyampaikan, Saat ini Pemerintah NTT terus melakukan pelayanan kepada masyarakat .dan pelayanan dilakukan juga melalui berkoperasi yakni melalui sosialisasi dan penjelasan bahwa koperasi saat ini sudah berada pada jalur yang baik, oleh sebab itu masyarakat tidak perlu ragu untuk menjadi anggota koperasi.

Pesan kadis Koperasi kepada anggota Ksp Kopdit Harmoni Jaya bahwa dalam berkoperasi ada tiga hal yang perlu diperhatikan dan di lakukan dengan baik yakni menabung, meminjam dan mengembalikan dengan baik dan tepat waktu maka pertumbuhan anggota dan aset Koperasi semakin meningkat.

Untuk diketahui RAT KSP Harmoni Jaya ke – XXII Tahun Buku 2022 yang mengusung Tema “Koperasi milik kita untuk Kesejahteraan Bersama” di hadiri oleh ketua Puskopdit BK3D Timor, Kepala Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Provinsi NTT, Pimpinan Dekopinwil, Penasehat KSP Harmoni Jaya, dan Para pengawas.

RAT KSP Harmoni Jaya juga dilaksanakan secara serentak di Kantor pusat yakni di Kota Kupang, Kabupaten Alor dan Kabupaten Ngada.

Ketua Panitia Pelaksana RAT Ksp Kopdit Harmoni Jaya, Djailani, kepada media Indonesia menyapa menyampaikan bahwa dalam RAT KSP Harmoni Jaya TB 2022 berbeda dengan tahun – tahun yang lalu, dimana tahun ini di warnai dengan hadiah door prize dengan tujuan untuk menyegarkan dan memeriahkan kegiatan RAT.

Selain itu juga, KSP Harmoni Jaya yang memiliki misi menyediakan pelayanan keuangan yang mudah dan bertanggung jawab untuk memberdayakan serta meningkatkan taraf hidup anggota, menuju kemandirian Ekonomi keluarga pada RAT TB 2022 akan melakukan pemilihan pengurus dan pengawas baru untuk masa Bhakti 2023 – 2025.

Dalam rangka meningkatkan Tugas dan fungsi pengelolaan dan pengawasan KSP Harmoni Jaya maka RAT Kopdit Harmoni Jaya TB 2022 akan melakukan evaluasi terhadap pertumbuhan dan pengembangan anggota dan aset dari KSP Harmoni Jaya karena sebagaimana diketahui bahwa KSP Harmoni Jaya merupakan salah satu koperasi berstatus sehat yang akan terus berkiprah pada jasa pelayanan keuangan anggota.

Menurut Djailani selaku Pengawas KSP Kopdit Harmoni Jaya, Evaluasi kinerja KSP Harmoni Jaya terus dilaksanakan oleh TIM pengawas koperasi baik dari unsur internal maupun Puskopdit Timor.

” Proses evaluasi yang dilakukan untuk melihat dan mengevaluasi secara rinci tingkat keberhasilan pada berbagai bidang, baik bidang organisasi, bidang usaha, maupun permodalan,” jelasnya.

Ket Foto : General Manager Kopdit Harmoni Jaya, Drs. Ardona

Penilaian dan evaluasi juga dilakukan mengacu pada 3 bidang yakni bidang organisasi, bidang keuangan, dan manajemen koperasi.

Menurut Ketua pengurus KSP Harmoni Jaya, Drs.Ambyah mengatakan sesuai penilaian dari Dinas Koperasi NTT, KSP Kopdit Harmoni Jaya mendapatkan nilai yakni 91, 76 tertinggi dan termasuk di NTT, dengan perkembangan anggota TB 2022 sejumlah 2.097 orang atau penambahan anggota sebanyak 337 orang naik 16,96 persen. Sedangkan untuk asset 14,428 816.568 milliar.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Generasi manager KSP Kopdit Harmoni Jaya, Ardona mengatakan bahwa untuk meningkatkan dan memaksimalkan anggota, KSP Kopdit Harmoni Jaya akan melakukan ekspansi anggota ke daerah – daerah karena di yakini bahwa pertumbuhan dan perkembangan anggota lebih mengarah di daerah kabupaten

” Kami akan melakukan ekspansi anggota ke daerah kabupaten di NTT untuk meningkatkan Anggota , terutama pada sektor Riil, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di daerah dimana pada umumnya adalah petani dan peternak,” ungkap Ardona . ( CP).

Komentar