Murjiyah S.Pd, Kepsek SLBN Kupang Berharap Pemerintah Dapat Beri Akses dan Kuota Bagi Anak – Anak SLBN Kupang Tampil

Ket Foto: Murjiyah, S.Pd. Kepala SLBN Kota Kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Sekolah Luarbiasa Negeri( SLBN) kota Kupang yang terletak di bilangan jalan Timor Raya merupakan salah satu sekolah bagi anak – anak yang berkebutuhan khusus di Kita Kupang dan sekitarnya.

SLBN Kota Kupang dengan jumlah siswa dan siswi sebanyak 48 orang dan guru 38 orang tersebut dalam proses belajar mengajar membutuhkan tenaga ekstra dan kesabaran serta keikhlasan.

Walaupun dengan keterbatasan, anak-anak didik yang berkebutuhan khusus di SLB negeri Kupang cukup berprestasi dan mempunyai kemampuan yang dimiliki dari sekolah. Dan di harapkan ketika di masyarakat dapat diterima dengan baik dan tidak mendapat diskriminasi atau penolakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SLBN Kota Kupang, Murjiyah,S.Pd saat ditemui media Indonesia menyapa, Rabu (08/03/2023)diruang kerjanya.
Murjiyah mengatakan bahwa, para siswa dan siswi SLBN Kota Kupang juga ingin mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dalam hal akses di dunia pendidikan dan masyarakat karena menurut nya,  anak didik nya diyakini sudah menyerap dan memahami apa yang di ajarkan sehingga diharapkan diberikan kesempatan dan ruang untuk mereka aplikasikan ilmu yang di dapatkan dari sekolah.

” Saya bersama para rekan Guru di SLBN Kota Kupang ini dalam proses belajar mengajar, selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak didik, kami berharap kepada pemerintah agar kalau ada kuota dalam suatu moment atau kegiatan dapat memberikan ruang, Perhatian dan dukungan bagi anak-anak didik kami di SLBN Kota Kupang agar mereka juga dapat menikmati dan di ikut sertakan,” ucap Murjiyah.

Murjiyah berharap anak-anak didik nya  dapat terampil ketika tamat dari SLBN Kota Kupang dan bisa mandiri kelak.

Modal dasar menjadi guru SLB adalah kesabaran, kasih sayang, dan pengetahuan praktis mengenai keterbatasan yang dialami setiap anak didik, yang dibina, dan latar belakang setiap anak. Oleh sebab itulah, Murjiyah, kepala SLBN Kota Kupang ini berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan dukungan dan perhatian kepada SLBN Kota Kupang agar kedepannya dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan kreatif. ( CP)

Komentar