Emilia Nomleni Siap Apabila Di Usung Partai Maju Bertempur Pada Pilkada 2024.

Ket Foto : Ketua DPD PDIP NTT, Emilia Nomleni 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Pilkada 2024 hampir tiba, para Bacaleg akan siap bersaing dan bertempur dalam Pileq dan pilkada.

Pada pemilu serentak 2024 nanti, Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni menyatakan dirinya siap maju jika partai mengkaderkan atau mengusungnya.

Hal itu di sampaikan kepada awak media mengawali tahun baru 2023 di Rujab DPRD NTT dalam suasana tahun baru dan makan siang bersama.

Menurut Mama Emi, sapaan akrabnya, secara mekanisme apabila dibawah partai PDIP memutuskan siapa figur yang akan maju sebagai bakal calon Gubernur NTT maka sebagai kader partai pasti akan siap untuk maju.

“Secara mekanisme partai memutuskan siapa figurnya tentu melalui berbagai mekanisme. apabila PDIP siap calonkan siapapun sebagai calon gubernur NTT maka kami sebagai kader partai harus siap dan itu konsekuensi  jadi kader partai.” Jelas Ketua DPD PDIP NTT.

Emi menegaskan, apapun pertimbangan partai jika dirinya dicalonkan dan dipilih menjadi kader untuk maju sebagai balon gubernur NTT pada Pemilu 2024, adalah hak pimpinan umum partai dan sebagai kader ia harus siap

Diakuinya partai juga memiliki kader lain yang juga punya potensi luar biasa, dan itu hak  partai terkait siapapun yang dicalonkan nantinya.

“Kami sebagai keluarga besar PDIP intinya siap bersama bekerja keras dan bergotong royong meraih suara terbanyak di pemilihan legislatif dulu sebagai jejak menuju pilgub,” Ujarnya.

Layak tidak layaknya dirinya nanti, tegas Emi, akan ditentukan partai. Tapi dipastikannya sebagai ketua DPD dirinya siap selama partai mempercayakannya, tapi terkait kelayakan, bukan haknya menentukan, tapi partai.

“Tapi energi positif ini harus  terbagi diantara semua teman-teman, karena konteksnya kita kerja bersama-sama sebagai keluarga besar PDIP dan  kita harus menguatkan satu sana lain dan bergotong royong sukseskan mulai dari pemilihan legislatif dulu baru bicara pilgub. Karena bagaimana mau bicara pilgub, jika legislatif belum tahu hasilnya. Kita fokus pada legislatif dulu.” Ujarnya.

“Kami sedang fokus pada pemilihan legislatif yang akan digelar pada Pebruari 2024 agar mencapai kuota suara yang ditetapkan sesuai kursi yang ditetapkan untuk legislatif NTT. Jika 13 kursi maka harus kami penuhi pada pemilihan legislatif agar menjadi jalan menuju pilgub di November 2024 nanti.” Terangnya.

Emilia Nomleni mengatakan bahwa dirinya akan maksimalkan dan bergotong royong untuk maksimalkan proses pada November 2024. Dan tentunya harus ada kerja keras dan kerja bersama semua kader sebagai mesin partai.

“Pada pemilihan legislatif baik tingkat Provinsi dan kabupaten,.kota kami harus siap bekerja dan meraih suara terbanyak sebagai tiket menuju pilgub 2024.,” sebutnya optimis. ( Cp).

Komentar