Peringati Hari ibu, Forum K2S Kota Kupang Gelar Sosialisasi Cegah Stunting Untuk Wujudkan Generasi Muda Sehat dan Cerdas

Ket Foto : Anggota Forum K2S Kota Kupang dan Anggota DPRD kota Kupang, Anatji Ratu Kitu -Jan saat membuka kegiatan sosialisasi silahturahmi perempuan k2S kota Kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka memperingati hari ibu ke – 94, K2S kota Kupang mengelar sosialisasi dan silahturahmi antar perempuan K2S keluarga Jawa kota Kupang yang berlangsung di SLB Asuhan Kasih Kupang pada Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan yang bertemakan ” perempuan berdaya , Indonesia maju dan sub tema berdaya untuk pemulihan ekonomi pangan pasca Pandemi menghadirkan kepala dinas kesehatan kota Kupang, drg. Retnowati , Anggota DPRD kota Kupang, Anatji Ratu Kitu -Jan dan kaum perempuan yang tergabung di K2S kota Kupang bidang peranan perempuan.

Dalam sambutannya, saat membuka sosialisasi silahturahmi perempuan k2S keluarga Jawa , ketua K2S Kota Kupang, dr. Ikhsan dalam memperingati hari ibu ke -94 ini, K2S mengajak kaum ibu untuk dapat berperan aktif dalam tumbuh kembang anak muda agar menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Kegiatan yang dilakukan oleh K2S kota Kupang juga merupakan bentuk dukungan nya kepada pemerintah kota Kupang untuk membantu para ibu sehingga ada kepekaan terhadap kesehatan dan pendidikan anak dan dalam mengatasi dan mencegah stunting.

Harapan dr . Ikhlas selaku ketua K2S agar kaum ibu berperan aktif dalam pembangunan di NTT dan di hari ibu ini kaum perempuan dapat terus meningkatkan kualitas hidup, ekonomi keluarga menuju sejahtera sesuai sub tema yang di usung yakni berdaya untuk pemulihan ekonomi bangsa pasca Pandemi.

Dikesempatan yang sama, Amini, selaku pemateri khusus mengangkat terkait bagaimana mengajak kaum perempuan atau kaum ibu untuk sedini mungkin memahami pentingnya pendidikan bagi anak sejak dini, karena pendidikan yang baik di mulai dari keluarga dan peran ibu sangat dibutuhkan dalam mencerdaskan anak dan apabila perempuan telah mampu memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anaknya dan keluarga maka bisa di pastikan perempuan dapat berdaya dalam keluarga baik dalam segi kesehatan dan ekonomi keluarga.

” Pendidikan merupakan dasar utama dalam keluarga, karena di luar lingkungan tidak adanya sarjana pergaulan, sarjana etika dan lain sebagainya, hanya adanya sarjana pergaulan yang dapat menjadikan keluarga yang berkarakter baik,” ucap Amini.

Amini berharap dari kegiatan sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kepada para ibu untuk Lebih memahami bagaimana mengutamakan pendidikan dan kesehatan bagi anak sehingga sedini mungkin mencegah stunting.

Pada kesempatan tersebut, anggota DPRD kota Kupang, Anatji Ratu Kitu turut mendukung sukseskan kegiatan sosialisasi dan silahturahmi perempuan k2S dalam rangka memperingati hari ibu ke – 94 Dengan memberikan sejumlah hadiah doorprise sebagai bentuk apresiasi kepada kaum ibu dan kaum perempuan k2S kota Kupang yang telah mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan stunting. ( CP).

Komentar