52 Anak Muda Jemaat Gloria Kayu putih Di Teguhkan Sebagai Anggota SIDI Dan Siap Jadi Agen Perubahan Bagi Masyarakat

Ket Foto : Anak Muda dari jemaat Gloria Kayu putih yang diteguhkan sebagai anggota SIDI baru

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Sebanyak 52 anak muda dari gereja Gloria Kayu putih Kupang NTT di panggil menjadi pengikut Kristus Tuhan melalui suatu ikrar sumpah setia di hadapan Allah dan Majelis jemaat pada Minggu (11/12/2022) di gereja GMIT Gloria Kayu putih.

Dalam khotbah nya, Pdt.Yery Yakob, Hau, S.Th saat melakukan pentabisan Ke – 52 anak muda di jemaat Gloria Kayu putih sebagai anggota SIDI jemaat baru menyampaikan bahwa gereja di ingatkan untuk menantikan kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kalinya. oleh sebab itulah peristiwa agung ini adalah alasan kegembiraan bagi umat sepanjang masa untuk melawat dan membebaskan diri serta selalu bergembira dan bersukacita.

Sesuai tema ibadah yang diangkat pada ibadah dan pentabisan 52 anak muda sebagai anggota SIDI yakni “Bergembira karena Allah” Pdt Yakob mengajak umat agar senantiasa ada perubahan dalam kehidupan sehari-hari sebagai umat Allah dan kepada anak-anak muda yang di teguhkan sebagai anggota SIDI baru, bisa jadi agen perubahan ketiga berada di keluarga dan masyarakat.

Pdt. Yakob juga mengatakan, ketika umat menjadi karya Allah harus ada revolusi pembaharuan dalam diri, harus ada perubahan dalam Kristus dan menjadi pribadi – pribadi yang penuh sukacita karena sangat Tuhan sangat sayang dan mengasihi umatnya.

“Ketika kita sudah hidup dalam suatu pembaharuan maka kita selayaknya tidak ada lagi kecongkakan, kesombongan dan lainya, apapun capaian dalam Kehidupan kita sebagai manusia, di hadapan Tuhan kita sama adanya, sehingga tidak boleh ada keangguhan diri.” ucap Pdt.

Lebih lanjut di sampaikan Pdt Yakob Hau dalam khotbah nya bahwa biarlah semua orang yang telah mengaku dosanya memutuskan untuk berbalik dari jalan hidupnya yang sia- sia dan ketika orang – orang atau umatnya ada pembaharuan rohani maka pasti Tuhan akan memberikan sukacita yang berlimpah kepada umatnya.

Usai peneguhan dan pemberkatan anggota SIDI, Pdt Aryana Adonismenyampaikan agar para anggota SIDI yang baru kiranya menjadi berkat dan melayani Tuhan dengan segenap hidup nya

Dan kepada ke 52 anak muda yang di tabiskan menjadi anggota SIDI, Pdt. Aryana juga mengharapkan kepada ke -52 anggota SIDI dapat menjadi agen perubahan di jemaat, keluarga dan masyarakat.

Selanjutnya dalam prosesi peneguhan dan pemberkatan Ke – 52 Anak Muda Jemaat Gloria Kayu putih ketika di perhadapkan di hadapan Tuhan dan majelis mengucapkan ikrar dan janji dengan segenap hati untuk menjadi anggota SIDI di GMiT Gloria Kayu putih.

Pada kesempatan yang sama, Nimrod Siunbala sebagai ketua UPT Katekesasi periode tahun 2022, mengatakan bahwa peneguhan bagi 52 anak muda yang berlangsung di GMIT Gloria Kayu putih ini secara rutin Setiap tahun di lakukan dan pada tahun 2022 merupakan tahun ketiga Peneguhan bagi anggota SIDI. Tentunya ada kriteria atau syarat yang harus di ketahui yakni sudah berusia 16 tahun atau pada saat mendaftar sudah bersekolah kelas 1 SMA.

” Ketika kami di tugaskan untuk menjadi koordinator untuk melatih anak-anak muda menjadi anggota SIDI baru, maka kami melakukan tugas kami dengan sebaik-baiknya, melakukan dan memuka pendaftaran bagi jemaat Gloria Kayu putih untuk mendaftar anak-anak untuk mengikuti Katekesasi kurang lebih selama satu tahun,” jelas

Diakuinya, dalam proses melatih, mengajar anak-anak muda dalam Katekesasi memang ada suka dan duka, butuh kesabaran tapi puji Tuhan, anak – anak juga patuh dan tekun dalam mengikuti proses Katekesasi.

Diungkapkan Nimrod bahwa ada kepuasan tersendiri bagi tim pelatih karena sudah bisa menghasilkan anak muda yang cinta Tuhan dan diharapkan kedepannya mereka dapat menjadi agen Kristus menyuarakan kebenaran Tuhan dimana pun mereka berada.

Menurut Nimrod selain dalam pelatihan Katekesasi, ada cinderamata mata yang di berikan kepada gereja Gloria Kayu putih yakni jubah putih untuk dipakai oleh anak – anak yang nantinya akan menjadi anggota SIDI baru di tahun – tahun berikutnya.

Sementara itu Yerni Henuk Lay selaku sekretaris Katekesasi di Jemaat Gloria Kayu Putih Periode tahun 2022 kepada media Indonesia menyapa mengatakan untuk menjadikan 52 anak muda yang selama ini sebagai pemuda di GMIT Gloria Kayu putih sebagai anggota SIDI, membutuhkan waktu selama setahun agar memahami bagaimana ketika menjadi pengikut Kristus dan sebagai anggota SIDI, dan selanjutnya ketika sudah ditabiskan menjadi anggota SIDI maka sesuai aturan grejawi dapat mengikuti perjamuan Kudus.

Dirinya juga mengucapkan syukur kepada Tuhan karena apa yang dilakukan sudah menghasilkan jiwa – jiwa muda yang potensial dan mendapatkan kelakuan anak-anak muda yang takut akan Tuhan, sukses berjalan dengan baik dan lancar.

Salah satu anggota SIDI yang di teguhkan dan di berkati usai ibadah Agnes Sisilia Nulik, yang selama ini dirinya selaku siswa di SMAN 3 Kupang menyampaikan bahwa proses mengikuti Katekesasi berlangsung selama setahun dan dirinya merasa bersyukur semua proses KBM berjalan dengan baik dan penuh sukacita.

Diakui Agnes, dirinya memutuskan untuk mengikuti Katekesasi dan menjadi anggota SIDI karena disadari bahwa Dirinya sudah saatnya siap memikul salib dan sebagai anak muda sudah seharusnya menjadi anggota SIDI yang setia kepada Tuhan dan kedepannya dia Siap menjadi agen perubahan baik di keluarga, masyarakat dan gereja.

Agnes Nulik mengajak pada rekan- rekan muda untuk hidup dalam Tuhan, jauhilah hal – hal tidak berkenan kepada Tuhan dan jadilah anak-anak muda yang takut akan Tuhan karena apabila anak muda takut Tuhan, pasti masa depan yang cerah disediakan oleh Tuhan bagi kita.

Untuk diketahui prosesi peneguhan dan pemberkatan ke – 52 anggota SIDI di GMiT Gloria Kayu putih dilakukan oleh Pdt Yery Y. Hau, STh dan Pdt. Aryana Malese ,Adonis, S.Th. dan tampak prosesi peneguhan dan pemberkatan anggota SIDI berlangsung dengan khidmat dan di ikuti oleh seluruh jemaat Gloria Kayu putih. ( CP).

Komentar