Dukung UMKM NTT, Diskop Nakertrans NTT Kerjasama PT Angkasa Pura 1, PT Pegadaian, Me-launching Galeri Pro UMKM

Ket Foto: PT Angkasa Pura 1 dan Diskop Nakertrans NTT saat Grand opening galeri pro UMKM di Bandara Eltari Kupang

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT. bekerjasama dengan PT Angkasa Pura 1 dan di dukung oleh PT Pegadaian cabang Kupang me-launching Galeri Pro UMKM di Bandara Eltari Kupang 21/10/2022.

Di buka nya galeri pro UMKM Diskop Nakertrans NTT ini bertujuan mengajak masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Kupang dan ingin mendapatkan aneka souvernir dan berbagai jenis makanan olahan khas daerah NTT yang menjadi buah tangan atau oleh – oleh tidak perlu jauh – jauh dan susah payah mencari namun di bandara El tari Kupang sudah tersedia dengan aneka souvernir dan makanan khas NTT yang sangat menarik dengan harga yang terjangkau.

Galeri pro UMKM hadir dan terletak di Bandara Eltari Kupang untuk membantu para UMKM binaan Diskop NTT agar hasil karya para UMKM dapat di kenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I El Tari Kupang, I Nyoman Noer Rohim dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura 1 dan Diskop Nakertrans NTT terkait pengelolaan sentral UMKM yang terletak di Bandara Eltari Kupang sudah berproses dalam beberapa waktu lalu dan akhirnya pada (21/10) di lakukan penandatanganan kontrak kerja sama dan grand opening galeri pro UMKM.

Disampaikan I Nyoman Noer Rohim bahwa kerjasama yang terjalin antara PT Angkasa Pura 1 dan Diskop Nakertrans NTT ini juga tidak terlepas dari dukungan dan suport dari PT Pegadaian cabang Kupang, oleh sebab itu, GM Angkasa Pura 1 berharap kedepannya akan di ikuti oleh lembaga BUMN lainnya dalam mendukung UMKM Diskop NTT.

“Dibukanya galeri pro UMKM ini, kami berharap agar hasil karya dan produk dari para UMKM ini dapat di kenal dan dinikmati oleh para penguna jasa angkutan udara dari berbagai daerah di Indonesia dan dapat berbelanja berbagai macam souvernir dan di bawa pulang ke daerah nya masing – masing sehingga dapat di kenal oleh banyak orang,” ucap I Nyoman Noer Rohim.

General manager PT Angkasa Pura 1 juga berharap agar kerjasama ini dapat berlangsung terus sehingga dengan adanya kerjasama ini maka Angkasa Pura 1 dapat memberikan andil dan dukungan dalam peningkatan UMKM di NTT.

Sementara itu, Kepala dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT, Silvy Pekudjawang Pada kesempatan tersebut mengakui bahwa selama ini Diskop NTT hanya bertugas untuk menyampaikan kepada semua pihak agar UMKM menjadi besar tapi Diskop Nakertrans NTT sendiri tidak pernah bergerak . Oleh sebab itu pada kesempatan grand opening galeri pro UMKM ini, Silvy Pekudjawang mengapresiasi PT Pegadaian cabang Kupang yang telah menjadi Pionir dalam pengembangan UMKM lewat galeri pro UMKM yang terletak di Bandara Eltari Kupang.

Kadis koperasi Nakertrans NTT juga sangat optimis dengan adanya kerjasama antara Diskop Nakertrans NTT dengan PT Angkasa Pura 1 dalam memperkenalkan dan mengembangkan produk dari UMKM NTT yang di pasarkan lewat galeri pro UMKM di Bandara Eltari Kupang.

Terkait harga produk – produk di jual, menurut Silvy Pekudjawang sangat kompetitif karena produk – produk yang dijual merupakan hasil karya para pelaku UMKM sehingga diharapkan tidak memberatkan masyarakat atau penguna jasa dan wisatawan yang berkunjung dan membeli Produk – produk tersebut.

” Kepada semua masyarakat yang ingin mendapatkan aneka produk dari UMKM yang ada di galeri pro UMKM ini, yakinlah bahwa semua produk yang dijual adalah asli produk dari UMKM NTT dengan harga nya kompetitif dan berkualitas, sehingga tidak perlu ragu untuk berkunjung sekaligus membeli,” Ajak Silvy Pekudjawang.

Dengan adanya jalinan kerjasama antara Diskop Nakertrans NTT dengan PT Angkasa Pura 1 ini, Kadis Koperasi Tenaga kerja dan transmigrasi berharap agar produk yang ada di galeri pro UMKM dapat ketahui dan di beli oleh para penguna jasa angkutan udara yang berkunjung ke NTT maka diharapkan Pihak Angkasa Pura 1 dapat memberikan akses rute atau arus penguna jasa melewati galeri pro UMKM sehingga para pengguna jasa atau masyarakat dapat melihat dan berkunjung.

Rio sebagai operasional suport di pegadaian area Kupang pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Kehadiran PT Pegadaian cabang Kupang pada Grand opening galeri pro UMKM sebagai Sponsorship bagi UMKM yang ada di NTT karena Disadari bahwa selama ini para pelaku UMKM adalah nasabah perum Pegadaian, sehingga sudah sepatutnya pihak Pegadaian membantu pengembangan UMKM di NTT. Harapan kedepannya, PT Pegadaian dapat menjadi branding di NTT membantu dan mendukung UMKM.

Hadir pada acara grand opening galeri pro UMKM, General manager PT Angkasa Pura 1, Senior Manager Administrasi dan Komersial PT Angkasa Pura 1, Kadis Koperasi Tenaga kerja dan transmigrasi NTT, PT Pegadaian Area Kupang, Staf dinas Koperasi Tenaga kerja dan transmigrasi NTT, Insan pers. ( CP).

Komentar