Bunda Julie Laiskodat Kembali Mengantar Putra dan Putri NTT Ke Ajang Putri Kebudayaan Nusantara Indonesia.

Kupang, Media Indonesia Menyapa.com – Kembali Kaum muda NTT mengharumkan nama NTT di kancah nasional dan internasional melalui potensi yang miliki.

Dua generasi muda asal bumi flobamora. yakni Fadli Ledo dan Thiara Stephanie irene Ndolu yang tampil memukau hingga berhasil meraih juara runner up putra dan putri di ajang pemilihan putra dan putri kebudayaan Nusantara Indonesia 2022.

Putra dan putri NTT yang dapat sampai pada tahapan tersebut berkat kerja dan dukungan dari ketua Dekranasda NTT,Julie Laiskodat. Peran bunda Julie yang cukup besar dalam mempromosikan generasi muda NTT perlu di apresiasi.

Bukti dari dukungan Bunda Julie ratusan remaja berhasil meraih the winner di ajang nasional dan internasional.

Runner up putra kebudayaan nusantara indonesia 2022, Fadli Ledo kepada media melalui telepon celuler Rabu(5/10/2022) mengatakan, event kebudayaan nusantara Indonesia 2022 merupakan ajang untuk mempromosikan budaya yang ada di daerah masing – masing .

Disampaikan Fadli, kegiatan di ikuti oleh 27 Provinsi yang ada di indonesia dan suatu kebanggaan baginya dapat mempromosikan budaya NTT.

Dirinya menambahkan, proses sebelum Tampil di ajang nasional, Fadli dan Thiara melalui tahapan seleksi secara online di tingkat daerah masing – masing dan akhirnya lolos dan selanjutnya mengikuti karantina di Bandung sejak 28 September hingga 2 oktober 2022.

Fadli menuturkan, untuk persiapan bukan saja dari segi fisik tapi juga secara finansial, pola pikir, cara berbicara, dan busana.

“Banyak persiapan yang kami harus laksanakan, namun saya sangat bahagia karena usaha saya tidak sia – sia, walau hanya menjadi runner up .
Namun dari hasil yang di raih, saya dan Thiara akan di persiapkan untuk tampil di ajang internasional tahun depan,” ungkap Fadli.

Ia juga mengungkapkan, apa yang diraih bersama Thiara sebagai putra dan putri kebudayaan Nusantara Indonesia tingkat Nasional berkat dukungan dari Bunda Julie Laiskodat.

Dari keberhasilannya, Fadli berpesan kepada kaum muda NTT untuk jangan takut bermimpi untuk kembangkan potensi yang dimilki.

” Jangan takut bermimpi,.kembangkan potensi diri dan raih mimpi serta jadilah generasi muda yang mengharumkan bumi flobamora,” ucap Fadli.

Sementara itu, runner up putri kebudayaan nusantara Indonesia, Thiara Stephanie Irene Ndolu mengatakan, dirinya baru pertamakali mengikuti ajang seperti ini dan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak seperti levico, Coki bridal, imanuel bridal , dan Dekranasda NTT. ( CP).

Komentar