Harumkan Nama NTT, Mohammad Amin Raih Medali Perak Pada Kejurnas Hapkido di Sumatera Barat

Ket Foto: Mohammad Amin Peraih Medali Peraih medali perak pada Kejurnas Hapkido di Sumbar bersama Pelatihnya Soleman Dally

Sumatera Barat,Media Indonesia menyapa.com
Kota Padang Sumatera Barat menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional Hapkido yg ke V tahun 2022.

Dalam kejurnas Hapkido yang berlangsung di Padang Sumbar, hadir 326 atlet dari 23 Provinsi untuk ikut meramaikan Kejurnas tersebut, yang berlangsung dari Tanggal 6 hingga 7 Agustus 2022 di Auditorium Kampus Universitas Negeri Padang Sumtera Barat.

Kejurnas Hapkido tersebut mempertandingkan sejumlah kelas diantaranya DAERYUN, HYUNG perorangan dan beregu, NAK BOP, HOSHINSUL & MUGIHYUNG.

Soleman Dally selaku leader atau perintis Hapkido NTT kepada media Indonesia menyapa, melalui pesan WhatsApp nya, Rabu(10/08/2022) menjelaskan, pada kejurnas Hapkido yang berlangsung di Padang Provinsi Sumatra Barat tersebut, NTT mengirim 1 orang atlet atas nama Mohammad Amin, dimana Mohammad Amin bertanding di kategori Daeryun senior under 72 kg atau kelas light putra.

“Pada Kejurnas Hapkido tersebut, NTT mengirimkan 1 orang atlet atas nama Mohammad Amin yang bertanding di kategori Daeryun senior under 72 kg atau kelas Light putra,” jelas Man Dally.

Lebih lanjut Pelatih Hapkido NTT ini mengatakan, ada kebanggaan tersendiri bagi Hapkido, dimana putra NTT, Amin Mohammad dalam mengikuti kejurnas Hapkido bertanding melawan atlet Tuan rumah, Rivaldo Vara Berlin yang merupakan atlet Nasional peraih medali emas pada Eksebisi PON di Provinsi Papua.

Menurut Man Dally, Amin dalam pertandingan kejurnas Hapkido cukup memuaskan, dikarenakan Setelah mengalahkan lawan – lawannya di babak – babak sebelumnya dan akhirnya perjuangan berat atlet NTT terhenti di babak Final setelah kalah angka dari atlet Tuan Rumah Rovaldo Vara Berlin yang merupakan atlet peraih medali Emas pada Eksebishi PON PAPUA.

“Dengan hasil tersebut, sbm Amin berhak membawa pulang medali Perak.
Hasil tersebut terbilang luar biasa karena 2 hari sebelumnya, Amin mengikuti DIKLAT dan PENYEGARAN WASIT NASIONAL HAPKIDO bersama sbm Manto Dally yaitu tanggal 4 – 5 Agustus 2022. Bertempat di Hotel UNP Padang, jalan Belibis no 10, Air Tawar kecamatan. Padang Utara Kota Padang, Sumatera Barat,” ungkap Pelatih Hapkido NTT.

Soleman Dally merasa bangga dan terharu dengan pencapaian yang di raih atlet NTT tersebut, Ini membuktikan bahwa NTT ternyata merupakan salah satu daerah penghasil atlet – atlet Hapkido masa depan, khususnya menghadapi PON 2024 di Medan dan Aceh.

” Saya terharu dan bangga pastinya, karena dengan persiapan yang minim setelah pulang mengikuti ujian DAN di Yogya bulan Juni kemarin namun Atlet Hapkido NTT dapat meraih dan mempersembahkan medali perak bagi NTT,” Pungkas Man Dally. ( CP).

Komentar