Kunjung HIPMI NTT, Julie Laiskodat Ajak Kuatkan Maket UMKM dan Ciptakan Pengusaha Muda NTT Yang Potensial

Ket Foto : Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat saat kunjungan dan bincang-bincang dengan ketum dan pengurus HIPMI NTT di sekretariat HIPMI NTT 

NTT, Media Indonesia menyapa.com
Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat kunjungi sekretariat HIPMI NTT.

Kunjungan Ketua Dekranasda ke sekretariat HIPMI NTT Pada Jumat(5/8/2022) tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan dan kolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT agar dapat menguatkan UMKM dan terus merajut serta mengembangkan potensi pengusaha muda di NTT.

Dalam bincang – bincangnya saat berkunjung ke HIPMI NTT, Julie Laiskodat mengatakan, Pemerintah butuh HIPMI karena HIPMI merupakan komponen penting untuk mendukung program-program pemerintah yang mulai mengangkat potensi di semua sektor dari Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kelautan serta Pariwisata. Dan HIPMI harus terus bersama Pemerintah menciptakan lebih banyak lagi UMKM yang dikelola oleh anak muda atau pengusaha muda di NTT.

Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi Nasdem ini juga mengajak HIPMI NTT agar dapat menjadi market nya UMKM NTT dengan meningkatkan daya beli produk UMKM karena dengan hal tersebut maka HIPMI NTT telah bersama-sama memajukan ekonomi pariwisata di NTT.

Selain UMKM, Julie juga memberikan dukungannya kepada semua pengusaha muda yang bergerak di bidangnya masing-masing.

Julie Laiskodat mengatakan, NTT memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya namun selama ini belum dikelola dengan maksimal. Dirinya mengajak HIPMI NTT tidak meniru Produk dari Provinsi lain namun harus memprioritaskan dan kembangkan produk NTT.

“Kita tidak boleh meniru Produk Provinsi lain, kita harus maksimalkan dan kembangkan potensi dan produk daerah NTT yang beraneka ragam dan macam yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” ajak Julie Laiskodat.

Sebagai Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat mengajak HIPMI NTT agar terus berupaya untuk melahirkan pengusaha muda melalui UMKM di seluruh wilayah NTT dengan mengandalkan potensi alam di NTT, Sehingga banyak masyarakat NTT bisa mandiri secara ekonomi. Dan anak-anak muda menjadi sasaran utama Dekranasda dan diharapkan HIPMI menjadi salah satu motor penggeraknya.

Julie Laiskodat berharap, anak-anak muda di NTT makin banyak bisa mandiri melalui potensi yang ada di NTT. “HIPMI menjadi salah satunya karena Pemerintah butuh HIPMI untuk lebih banyak melahirkan dan membina pengusaha-pengusaha dan pelaku UMKM baru di NTT. Karena anak-anak muda adalah penerus negri ini.

Ketua Dekranasda NTT tersebut juga mengaku kagum dengan HIPMI NTT karena keanggotaan HIPMI di seluruh NTT terdiri dari para pengusaha yang datang dari desa-desa. “Kebanyakan HIPMI di daerah lain itu lebih mengakomodir para pengusaha kalangan atas, ternyata HIPMI di NTT terdiri dari petani dari desa, pedagang pasar dan kalangan lainnya. Ini yang menurut saya sangat luar biasa,” sebut Julie Laiskodat.

Sementara itu, Ketum HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari ketua Dekranasda NTT, bunda Julie Laiskodat ke Sekretariat HIPMI NTT.

Ketua HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis yang didampingi Sekretaris Wilson Liyanto dan Bendahara Restu Hardani B. Dupe serta para Pengurus lainnya juga turut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas diskusi yang dihadiri Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat.

Ikhsan Darwis menyampaikan bahwa, HIPMI NTT siap berkolaborasi dengan Pemerintah NTT, Dekranasda NTT, untuk membina pengusaha muda dan menciptakan pelaku usaha muda yang baru dan handal di NTT.

“HIPMI NTT siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi NT, dekranasda NTT dan seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan dan membina pelaku-pelaku UMKM baru serta pengusaha muda potensial dan handal di bidangnya masing-masing ,” ucap Ikhsan Darwis.

Muhammad Ikhsan Darwis menambahkan, HIPMI sudah terbentuk di seluruh Kota dan Kabupaten se-NTT dan terus berjuang menjadi wadah berhimpunnya para pengusaha muda dari semua kalangan.

Dirinya berharap dengan kunjungan tersebut, HIPMI NTT dan Dekranasda NTT dapat berjalan bersama memperkenalkan produk-produk UMKM NTT ke tingkat nasional maupun internasional. ( CP).

Komentar