Pilih Pengurus Baru, HIPGABI NTT Gelar Kongres ke – ll,

Ket Foto : Ketua HIPGABI NTT ( Dimisioner) Dominggos Gonalves dan Ketua Panitia kongres HIPGABI NTT, Applonaris Berkanis 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) menyelenggarakan Kongres Provinsi ke – ll sekaligus pemilihan pengurus baru HIPGABI NTT yang berlangsung di Neo Aston hotel, Sabtu (30/07/2022).

Kongres HIPGABI ke – ll Provinsi NTT mengusung tema”perawat gawat darurat dan bencana NTT sebagai profesional terlatih melayani NTT dan berbagai kondisi kegawatdaruratan bencana”.

Ketua HIPGABI NTT( Dimisioner) Dominggos Gonalves kepada media Indonesia menyapa, disela – sela kegiatan kongres HIPGABI NTT menyampaikan bahwa, HIPGABI adalah organisasi yang berkedudukan di Provinsi yang merupakan ikatan yang di bawah kedudukan dari persatuan perawat nasional Indonesia ( PPNI).

Dijelaskan Domi, Tujuan digelarnya Kongres ke – ll HIPGABI NTT ini untuk memilih kepengurusan yang baru, dimana masa kepemimpinan pengurus yang lama sudah berakhir pada 2021 dan saat ini ketua HIPGABI NTT di jabat oleh PLT yang ditunjuk dari pusat karena belum adanya pemilihan ketua yang baru karena dua tahun terakhir ini tanah air kita di landa Pandemi Covid – 19 sehingga jabatan sementara masih berstatus PLT.

Menurut Domi, Pada Kongres HIPGABI NTT ini, panitia mengundang dari seluruh unit gawat darurat yang ada di NTT dan perwakilan dari mitra di Kabupaten / kota untuk hadir pada pemilihan kepengurusan HIPGABI NTT yang baru masa periode lima tahun.

Harapan dari Domi dari kongres HIPGABI NTT, diharapkan adanya dukungan dari semua nya agar pada kongres HIPGABI NTT ini dapat menghasilkan kepengurusan HIPGABI NTT yang kompeten dan profesional terlatih untuk keberhasilan HIPGABI NTT kedepannya.

“Pengurus yang terpilih nanti tidak diragukan lagi karna baik dalam ilmu pengetahuan tentang kegawatdaruratan serta berorganisasi mereka telah terbukti di Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia,” ucap Domi.

Dirinya berharap siapa yang nanti terpilih Mampu Mempertahankan kebersamaan dalam Organisasi sesuai moto HIPGABI ” Bersatu, Berkualitas dan Sejahtera.

Sementara itu, Ketua panitia kongres HIPGABI NTT, Applonaris Berkanis mengatakan, pelaksanaan Kongres ke-2 HIPGABI NTT beranggotakan 70 orang dan pada kongres HIPGABI NTT hadir hanya 40 orang.
dijelaskan, HIPGABI adalah gabungan perawat yang sudah selesai pendidikan dan kompeten, dan juga selama ini bekerja di Gawat darurat dan dapat bergabung di unit gawat darurat.

“Semua perawat dapat bergabung di unit gawat darurat silahkan karena ADRT, selama ini teman – teman bekerja di Gawat darurat, dan tidak menutup kemungkinan untuk tergabung di HIPGABDI NTT,” jelas Applonaris.

Pada kongres HIPGABI NTT, Applonaris optimis dan mendukung kongres yang di gelar, diharapkan dari pemilihan kepengurusan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Mudah-mudahan, dengan terpilihnya kepengurusan HIPGABI NTT nanti dapat meningkatkan profesionalisme pelayanan keperawatan maupun keilmuan gawat darurat dan bencana baik ditingkat Provinsi dan Kabupaten,” sebut Applonaris. ( CP ).

Komentar