Ketua DPD PAN Matim, Agas Andreas Ungkap Langkah Strategi Untuk Menang Pada Pilkada dan Pileq

Ket Foto: Ketua DPD PAN Matim, Agas Andreas

Kupang, Media Indonesia menyapa.com
DPW PAN NTT menggelar rapat kerja wilayah ( Rakerwil) yang berlangsung di hotel Neo Aston. Rakerwil PAN NTT tersebut di hadiri oleh Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Selain ketua umum PAN, sejumlah petinggi dan anggota DPR RI dari dapil NTT, sekretaris jenderal DPP PAN hingga seluruh ketua dan sekretaris DPD PAN di 22 Kabupaten/Kota di NTT. anggota DPRD NTT dari dapil PAN NTT
juga hadir dalam arena Rakerwil PAN NTT.

Rakerwil PAN NTT yang di gelar mengusung Tema ” perkuat konsolidasi, menangkan pemilu 2004.satu kader ,satu hati, satu suara pasti terdepan”.

Andreas Agas, ketua DPD PAN Manggarai Timur saat di wawancarai media Indonesia menyapa di Neo Aston hotel, Sabtu(30/07/2024) mengatakan, Strategi untuk memenangkan Pemilukada dan pemilihan legislatif 2024, langkah awal yang di tempuh adalah mempersiapkan dan memperjuangkan DPRD legislatif.
menurut Agas Andreas, dari 36 anggota DPRD paling kurang, DPD PAN Manggarai Timur harus memenangkan 6 kursi DPR.

“Untuk memenangkan pilkada dan Pileq, Kami ada 36 anggota DPR saat ini paling kurang harus memenangkan 6 kursi parlemen, sekarang ini ada lima kursi, pada prinsipnya kami DPD PAN tetap membangun koalisi dengan partai yang lain,” ungkap Ketua DPD PAN Matim.

Menurut Agas, Strategi dalam menyongsong Pilkada dan Pemilihan legislatif 2024 mendatang, masih berkisar dua hal tersebut. Dirinya juga optimis maju di Pilkada mendatang.

Terkait Rakerwil DPW PAN NTT yang di hadiri oleh ratusan kaum muda, ketua DPD PAN Matim yang juga merupakan Bupati Matim angkat bicara bahwa untuk kemajuan PAN, kaum milenial perlu di gandeng dan menjadi garda terdepan karena Kedepan kaum muda ini adalah Pemimpin bangsa dan untuk memahami politik itu sendiri, kaum muda ini harus masuk di kancah politik sehingga minimal mereka dapat belajar tentang politik.

” Generasi muda harus dapat belajar bagaimana tentang politik, karena politik dapat menjadi sarana bagi generasi muda untuk berbuat baik bagi orang lain,” ujar Agas Andreas.

Ditambahkan Agas, tujuan Rakerwil DPW PAN NTT, untuk menyampaikan hasil Rakerda masing-masing DPD, bagaimana perkembangan, supportnya dan juga membicarakan serta diskusi strategi, cara kerja apa yang akan di lakukan pada Pileq dan pilkada mendatang untuk meraih kursi DPR.

” Pada Rakerwil DPW PAN NTT ini akan di bahas tentang bagaimana strategi dan cara kerja apa yang akan di lakukan untuk memenangkan kursi DPR pada Pileq mendatang. Jangan hanya mau jadi DPR tapi tidak tahu cara kerjanya. Minimal ketika mau jadi DPR harus di kenal oleh banyak orang, bukan mengenal diri sendiri atau segelintir orang saja sehingga strategi itu sudah diterapkan maka boleh siap bertarung pada Pileq dan pilkada,” pungkas Ketua DPD PAN Matim. ( CP ) .

Komentar