Segera ! 34 Provinsi Akan Hadir Pada Event Pesparani Nasional di Kota Kupang

Ket Foto : Panitia Pesparani NTT sedang menggelar konferensi Pers 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Event Pesparani atau Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik tingkat Provinsi dan Nasional akan di gelar di Kota Kupang.Nusa Tenggara Timur. Event ini seyogyanya diselenggarakan pada dua tahun lalu namun karena Pandemi Covid-19 sedang melanda Indonesia dan NTT, maka pada tahun 2022 baru dapat terlaksana.

Dalam Konferensi pers yang di gelar pada Rabu (27/07/2022) di sekretariat Pesparani NTT, Panitia Pesparani Nasional yang di ketuai oleh Adrianus Meliala, menjelaskan Pelaksanaan Pesparani tingkat Nasional akan melibatkan peserta dari 34 Provinsi dari seluruh Indonesia dan di prediksi akan hadir secara keseluruhan peserta 1180 orang. Dan Rencananya Pesparani tingkat nasional dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Oktober 2022. Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden K. H. Ma’aruf Amin.

“Pada Event Pesparani Nasional nantinya 34 Provinsi di Indonesia bisa hadir, agar mencerminkan atau menghadirkan Indonesia mini di NTT, dari sisi para kontingen dari 34 provinsi itu,” ujar Adrianus

Menurut Adrianus, ada 13 mata lomba yang akan dilombakan. Lima diantaranya mata lomba paduan suara yang dilakukan dengan model recording. Sementara untuk paduan suara campuran, mazmur dan mata lomba lain dilakukan secara ofline di Kupang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LP3KD, Frans Salem menjelaskan, Pesparani nasional, yang akan digelar bulan Oktober nanti pihaknya akan menyediakan fasilitas bagi para kontingen, mulai dari penginapan, konsumsi, termasuk transportasi lokal dari hotel ke lokasi kegiatan.

“Selama kegiatan di Kota Kupang, semuanya ditanggung oleh panitia. Tentu termasuk penginapan, makan minum dan transportasi. Itu artinya NTT siap selenggarakan even Pesparani,” tandasnya.

Ketua Pesparani NTT, Sinun Petrus Manuk, pada kesempatan yang sama menjelaskan, dengan mengusung tagline “Dari NTT Untuk Nusantara”, pihaknya cukup siap untuk menggelar Pesparani tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami siap untuk menggelar event ini, baik tingkat provinsi maupun nasional. dan Pesparani Nasional kali ini lengkap diikuti oleh 34 Provinsi dari seluruh Indonesia ,” jelas Pither Manuk

Ia menjelaskan, pihaknya memiliki tekad besar, bahwa Pesparani tingkat Provinsi dan Nasional, yang di gelar di NTT akan sukses dan mendatangkan nama baik bagi kehormatan NTT,” pungkasnya. ( CP).

Komentar