RAT Inkopdit Ke XXIII, Yohanes Sason Helan “Pengelola Manajemen Kopdit Harus Kompeten dan Profesional”

Kupang, media Indonesia menyapa.com –RAT Induk Koperasi kredit (Inkopdit) Indonesia untuk kedua kalinya dilakukan di Kota Kupang. RAT Inkopdit ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Pada Rangkaian RAT Inkopdit yang di gelar pada Senin (25/07/2022) di Hotel kristal Kupang, yakni pada sesi diskusi panel menghadirkan tiga pemateri handal dari tiga Kopdit yang ada di NTT, yakni dari Kopdit Swasti Sari, dengan General Manager Yohanes Sason Helan, Kopdit Serviam dengan General Manager Benediktus Seran, dan Generasi Manager Kopdit Obor Mas.

General manager KSP Kopdit Swasti sari, Yohanes Sason Helan, salah satu pemateri dalam paparannya menjelaskan pengelola manajemen koperasi kredit, harus menjadi pengelola manajemen yang kompeten dan profesional.

“Kita semua adalah pengelola manajemen dan harus kompeten dan profesional. kita harus berupaya
bagaimana cara menghormati anggota yang merupakan raja dan ratu dalam lembaga koperasi. para anggota koperasi harus lebih dahulu dihormati, dilayani. Mereka perlu diberi pemahaman tentang semua produk dan juga aturan yang ada di lembaga,” jelas Sason Helan.

Menurut Sason Helan, Berbicara kompeten dan profesional maka semua harus menunjukkan kompetensi nya sesuai tupoksi, antara lain pengurus dan pengawas harus menjadi orang yang membuat regulasi sehingga lebih paham tentang tupoksi dan juga payung hukum dalam setiap kegiatan pelayanan di kopdit, dan juga Pengurus dan pengawas harus paham tentang tupoksi masing-masing dan membuat regulasi harus buat perubahan yang nyata untuk anggota, sesuai dengan tren perkembangan. Juga dalam membuat produk harus melihat respon publik tentang produk yang dibuat,

Tambah GM Kopdit Swasti Sari, Sason Helan, Selain itu, anggota merupakan aset koperasi sehingga mereka menjadi raja dan ratu dalam koperasi. Hormati mereka, utamakan pelayanan pada mereka, mereka datang dengan keberanian untuk perubahan. Oleh karena itu jangan pernah sakiti mereka, apalagi meremehkan mereka. Anggota adalah pemilik lembaga ini.

Sason mengatakan, slogan Kopdit Swasti Sari adalah melayani dengan benar. Karena untuk mendapatkan pelayanan yang benar kita harus kerja, kerja dan kerja.

Kopdit Swasti Sari berdiri di atas kaki sendiri. Tidak ada modal dari pihak luar. Namun kerja keras, inovasi dan kreatif yang membuat kopdit ini berdiri kokoh sampai sekarang.( CP ).

Komentar