PPDB SMPN 16 Kupang Belum Capai Target Kuota, Ini Solusinya

Ket Foto : Calon Siswa yang sedang melihat pengumuman hasil PPDB di SMPN 16 Kupang 

Kupang, Media Indonesia Menyapa.com
Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 16 Kupang telah berakhir, meski demikian PPDB tersebut belum mencapai kuota yang ditargetkan. Kepala SMPN 16 Kupang, John Suni mengatakan dari target 352 peserta didik baru, yang mendaftar baru sejumlah 193 orang.

Meski demikian kata Kepsek,
SMPN 16 Kupang, Johanes Suni, ketika di temui diruang kerjanya, Rabu (6/7/2022) mengatakan, pelaksanaan PPDB tingkat SD dan SMP yang dilakukan secara online juga offline sesuai dengan juknis dan peraturan Kemendikbudristek berjalan dengan lancar dan sesuai dengan adiministrasi.

Disampaikan John Suni, Pelaksanaan PPDB( Penerimaan peserta didik baru) untuk SMPN 16 Kupang juga di lakukan sesuai juknis. dan pengumuman penerimaan peserta didik kata dia, berjalan lancar tanpa kendala berarti baik server, administrasi maupun proses dan alur pendaftarannya.
Sedangkan pendaftaran ulang calon siswa baru akan di laksanakan dari 7- 11 juli 2021.

K

Ket Foto : Kepala sekolah SMPN 16 Kupang, Johannes Suni

Dirinya mengatakan kuota PPDB sesuai Juknis untuk SMPN 16 sejumlah 352 orang dan di bagi 32 siswa maka hasilnya, sejumlah 11 rombongan belajar .
Sedangkan pendaftaran dilakukan sesuai zona sehingga ada calon peserta didik yang ketika pendaftaran belum mendapatkan sekolah maka masih di berikan ruang untuk mendaftar di SMPN 16 kupang secara offline karena dari jumlah yang di tetapkan sesuai juknis, di SMPN 16 belum mencapai kuota, pada saat pendaftaran, jumlah yang mendaftar hanya sejumlah 193 orang dan dari 193 orang ketika di bagi hanya mencapai 7 rombongan belajar saja belum mencapai kuota yang ditetapkan Juknis yakni 11 Rombongan belajar jadi masih ada ruangan yang kosong sehingga pihak SMPN 16 Kupang masih memberi ruang kepada orang tua siswa untuk mendaftarkan anaknya di SMPN 16 Kupang.

Menurut John Suni, bagi calon Siswa yang belum mendaftar atau tidak mendapatkan sekolah sesuai zonanya maka ada kebijakan dari pihak sekolah khususnya SMPN 16 Kupang bagi para calon siswa untuk mendaftar secara offline di SMPN 16 Kupang, tentunya dengan melengkapi syarat – syarat administrasi yang telah di tentukan dan ada akses ke SMPN 16 Kupang tidak ada hambatan.

Kepala SMPN 16 Kupang juga menyampaikan bahwa SMPN 16 Kupang mempunyai keunggulan dan fasilitas penunjang dalam sistem pembelajaran yang cukup memadai seperti lab Komputer dengan Wi-Fi yang memadai, sehingga para siswa dapat mengakses internet dengan baik. Selain itu juga para siswa nantinya juga akan di beri program pembelajaran seperti pengembangan bakat minat anak di bidang seni budaya yakni seni tari, seni musik dan berbagai pembinaan kreatifitas lainnya.

” Di SMPN 16 Kupang mempunyai fasilitas penunjang belajar seperti pengembangan seni budaya seperti tarian, seni musik, tenunan dan itu adalah muatan lokal kami dan juga para guru selalu mengedepankan kreatifitas anak,” Jelas John Suni.

Untuk di ketahui, SMPN 16 Kupang terletak di Jl.Supul Raya, Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.
( CP).

Komentar