Didukung Bunda Julie, Kapolsek Weliman Ukir Prestasi di Ajang Binaraga Internasional

Ket foto : Roland Herdianto Lay, World Fitness Supermodel Indonesia

KUPANG – Media Indonesia menyapa.com
Julie Sutrisno Laiskodat tak henti-hentinya memberikan suport kepada putra-puteri Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing.

Kali ini, sosok yang akrab disapa Bunda Julie itu memberikan dukungan penuh kepada Roland Herdianto Lay di World Fitness Supermodel Indonesia hingga menjadi juara. Kemenangannya di ajang World Fitness Supermodel Indonesia menjadi tiket untuk mewakili Indonesia Pada Ajang International Pemilihan World Fitness Supermodel International 2022 yang telah berlangsung  di Thailand

Meski dibabak grand final hanya mampu berada di urutan ke-3, namun Ronald yang berprofesi sebagai Polisi dengan jabatan Kapolsek Weliman, Kabupaten Malaka, NTT, telah mampu membuktikan potensi yang dimiliki. Pada babak grand final mempertemukan Ronald dengan para binaragawan dari berbagai negara yakni Thailand, Vietnam, India, Malaysia, Laos, Kamboja, serta Australia.

Dalam video conference yang difasilitasi Julie Sutrisno Laiskodat bersama media di Kupang, Selasa (7/6/2022) malam, Ronald menceritakan perihal dirinya dapat bertarung di ajang yang sangat bergengsi bagi pecinta olahraga binaraga di seantero dunia.

” Saya secara pribadi, mewakili keluarga, Sangat berterimakasih atas dukungan Setia yang sangat luar biasa dan tidak pernah kenal lelah dari awal perjuangan tanggal 1 Juni 2020, hingga pada tanggal 30 juni 2020 Pukul 23.30 WIB, dan bisa mngantarkan Saya menjadi pemenang untuk mewakili Indonesia Pada Ajang International Pemilihan World Fitness Supermodel International 2022 yang telah berlangsung  di Thailand,” ujarnya.

Ronald menjelaskan, berbagai persiapan dirinya lakukan jauh hari sebelum ajang bergengsi itu dilaksanakan. Bahkan, karena ketekunannya berlatih, dirinya menjadi jawara dalam ajang binaraga kelas nasional.

Setelah menyabet gelar juara nasional, Ronald kemudian dipersiapkan lagi untuk mengikuti ajang di tingkat internasional. Ronald pun lebih giat berlatih serta terus menjaga bentuk tubuh sebagaimana idealnya seorang binaragawan.

Kapolsek berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) ini pun mengaku, kalau dirinya memiliki optimisme dan semangat mengikuti ajang bergengsi ini berkat dukungan penuh dari Bunda Julie.

“Semua ini berkat dukungan dari Bunda Julie. Bahkan dukungan itu Bunda Julie berikan sejak tahun 2020 saat even awal kelas nasional digelar,” ungkap Ronald.

“Saya ucapkan terima kasih yang besar kepada Bunda Julie, juga kepada Bapak Gubernur NTT atas perhatiannya yang begitu besar,” ucapnya.

Ronald berharap, dengan dirinya bisa mengikuti ajang di level internasional dapat memberikan motivasi kepada anak-anak muda di NTT untuk bisa mengembangkan bakat dan talentanya.

“Semoga kedepan anak-anak muda dapat mengharumkan nama NTT di kancah internasional dengan berbagai talenta yang dimiliki,” tandasnya.

Ia mengatakan Semua keberhasilan yang diraih bukan karena kehebatan dan kemampuannya semata, tetapi semua tidak terlepas dari doa dan dukungan dari Komandan, Senior Junior, Teman Seangkatan dan semua masyarakat NTT dan Indonesia sehingga perjuangannya saya bisa keluar sebagai Pemenang dan Mewakili Indonesia.

“Secara khusus saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari bapak Kapolri,  bapak Kapolda NTT, Bapak Gubernur NTT, PJU Polda NTT, Kapolres Malaka Bersama PJU Polres Malaka dan Staf, Bapak Bupati Malaka, Leting TFTT 22, Leting WTA 48, Komunitas IKB Manekat Bersatu, Komunitas Kalajengking Timor, keluarga saya dan sanak saudara, K Jems Radar dan K Okky Boy dan saya yakin, saya tidak akan kuat dan mampu kalau Berjuang sendiri, tetapi berkat dukungan dari semua pihak sehingga Saya menjadi Kuat dan keluar sebagai pemenang,”ujarnya.

Dan juga Ucapan terima kasih yg sangat luar biasa Kepada Ketua Deskranasda NTT ibu Julie Laiskodat yg telah mendukung secara Penuh dari Awal Audisi hingga keluar sebagai pemenang Pada ajang Nasional, dan Persiapan Keberangkatan untuk melaju Ke Ajang international ” Grand Final Mister World Fitness Supermodel 2022 ” di Thailand dapat berjalan lancar , Baik itu Dukungan Moril dan Materi, dan tidak sampai di situ saja, tetapi sejak saya Tiba di Jakarta , ibu Julie Laiskodat yang disibukan dengan Tugas dalam Kegiatan sehari-hari sebagai Anggota DPR RI masih sempatkan waktu untuk bertemu dgn saya Pada Pukul 08.00 WIB di Boutik Levico tenun NTT di Jakarta untk memberikan Apresiasi kepada Saya berupa Cidera Mata berupa Kash Tenun NTT dan Uang Saku untuk Balik ke Kupang NTT.

Roland Lay menceritakan perjuangannya dan persaingan pada Ajang Grand Final di Thailand Cukup ketat krna Wakil dari Negara luar juga pnya persiapan yg sangat Matang, Mulai dari Persiapan Secara Fisik, Busana maupun Akting Modeling,

Rangkaian kgiatan ini antara lain yakni sesi Photo Shoot pada tgl 1 dan 2 Juni 2022, Ujian Mengangkat Beban pada tgl 3 Juni 2022 dan Swoh pada Panggung Grand Final pada tgl 4 Juni 2022, dan Saya secara Pribadi Mohon Maaf yg sebesar2nya Kepada seluruh Masyarakat Indonesia trutama Masyarakat NTT, saya sudah berusaha Semaximal mungkin hanya belum bisa persembahkan yg terbaik untuk Indonesia, Saya terhenti di Finalis 10 besar Mister World Fitness Supermodel International 2022 dan yg keluar sebagai Pemenang, Juara 1 dan di Nobatkan Menjadi ” Mister World Fitness Super International 2022 ” adalah LEE NGUYEN dari Vietnam, juara 2 GORDAN TAU dari Singapura dan Juara 3 Jero dari Filipina, dan Kompetisi ini di Wakili oleh beberapa Negara Asia, antara Lain: Vietnam, Singapura, filipina, Indonesia, laos, Thailand, Korea, Cambonia, Malaysia, india, Taiwan, China, Australia dan Kamboja

Ia mengatakan Sebenarnya Banyak bakat muda mudi Asli NTT dari berbagai Bidang, Baik bidang Olahraga, Seni maupun ketrampilan lain hanya tidak mau di asa. hanya sebagian kecil yang berani terjun ke Ajang Nasional dan dikirimkan ke ajang international, dan itu sudah banyak Bukti dan saya sendiri menjadi salah satu Bukti dan Contoh, saya berharap ke depan agar Muda mudi NTT bisa melanjutkan untuk menujukan Bakat dan berkompetisi, baik di ajang Nasional maupun International karna dgn mempersiapkan Diri pasti kita bisa apa lg sudah memiliki bakat alami.

Dan saya juga berharap agar seluruh unsur Pemerintahan di lingkup Pemprov NTT, bisa berpartisipasi memberikan dukungan kepada Putra Putri NTT yg berbakat agar bisa berjuang bersaing di Ajang Nasional maupun Ajang Internasional, karna kami Putra Putri NTT pergi bukan sekedar membawa nama pribadi tetapi untuk nama besar NTT, NTT Juara Nasional bahkan NTT mewakili Indonesia di Ajang International.

Julie Sutrisno Laiskodat pada kesempatan yang sama memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Ronald Lay. Sebagai Istri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Julie mengatakan ia harus mendukung setiap anak NTT yang memiliki bakat dibidang apa saja.

” Sebagai Istri Gubernur NTT, Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat juga saya sebagai ketua Dekranasda NTT dan Pengurus KONI NTT, saya senantiasa mendukung setiap anak NTT yang punya bakat. Tadi Bunda mengenakan Jas Tenun NTT kepada Kaka Ronald sebagai apresiasi atas prestasi yang ia raih,” kata Anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini.

Ia berharap dengan prestasi yang diraih oleh Ronal dan anak anak NTT lainnya dalam berbagai aspek menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak NTT untuk berprestasi.

” Semoga makin banyak anak-anak muda NTT yang berprestasi,” katanya. (*Cp).

Komentar