Meriahkan HUT HIPMI KE – 50, di Dukung Dekranasda, BPD HIPMI NTT Bakal Tampil Dengan Ti,i Langga, Busana Khas NTT

NTT, Media Indonesia Menyapa.com
Gebyar Hari Ulang tahun Himpunan Pengusaha Indonesia ( HIPMI) ke -50 yang akan berlangsung di JCC Jakarta pada 10 Juni 2022 akan di hadiri oleh 5000 pengusaha muda dan sukses dari seluruh Indonesia.

Ikhsan Darwis, Ketua HIPMI NTT, didampingi sekretaris HPMI NTT, Wilson Liyanto menyampaikan bahwa di momentum HUT HIPMI KE – 50 HPMI, seluruh pengurus BPD HIPMI NTT akan hadir dengan mengunakan busana khas daerah NTT yakni Topi Ti,i Langga dan selimut / sarung dari daerah NTT.

Disampaikan Muhammad Ikhsan, Busana Khas NTT berupa topi Ti,i Langga sejumlah 100 buah akan di suport oleh Bunda Julie Laiskodat, dari Dekranasda NTT dan akan dipakai oleh pengurus BPD HIPMI NTT pada momentum HUT EMAS HIPMI.

Selain itu , menurut Ikhsan Darwis, kepada media ini di sekretariat HIPMI NTT, Sabtu (28/05/2022)Peringatan HUT EMAS HIPMI rencananya akan di hadiri juga oleh Presiden Jokowi.

Ket

Ket foto : KETUA BPD HIPMI NTT, MUHAMMAD IKHSAN DARWIS

Ketua BPD HIPMI NTT, Iksan Darwis mengatakan, pada momentum HUT EMAS HIPMI, Sebanyak 100 pengusaha muda yang tergabung di HIPMI NTT akan hadir memeriahkan acara HUT HIPMI dengan menggunakan Busana Khas NTT yakni Topi Ti,i Langga dan sarung NTT yang di suport oleh ketua Dekranasda NTT, dengan tujuan agar dapat menunjukkan kekhasan daerah NTT di Momentum HUT EMAS HIPMI, sekaligus ajang mempromosikan produk daerah NTT.

“Tujuan kami pengurus HIPMI NTT Tampil di HUT EMAS HIPMI dengan menggunakan Busana Khas NTT berupa topi Ti i Langga agar menunjukkan kekhasan tersendiri bagi peserta yang hadir dan sekaligus mempromosikan produk daerah NTT di kancah Nasional,” Kata Ikhsan Darwis.

Sementara itu, Wilson Liyanto, Sekretaris HIPMI NTT, mengatakan pada momentum HUT HIPMI Ke – 50, BPD HIPMI NTT akan tampil berbeda dengan menggunakan Busana tradisional NTT, yakni Topi Ti i Langga yang merupakan khas dari daerah NTT yang di suport oleh Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat.

Dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bunda Julie Laiskodat yang telah mendukung dan suport HIPMI NTT pada HUT EMAS HIPMI di JCC Jakarta yang berlangsung pada tanggal 10 Juni mendatang dengan produk daerah NTT yang akan di promosikan oleh pengusaha muda HIPMI NTT.

Selain itu juga, pada HUT HIPMI ke – 50 yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut HIPMI NTT tidak akan menyia – yiakan kesempatan emas , namun akan mempromosikan produk – produk khas NTT lainnya seperti kain tenun NTT, produk tenun NTT yang telah di disain menjadi jaket, baju, serta olahan kelor, kopi, coklat yang merupakan produk Olahan dari UMKM NTT.

” Saya berharap pada saat gebyar HUT EMAS HIPMI, HIPMI NTT dapat menampilkan expo NTT di kancah Nasional dan dapat mengangkat nama dan produk daerah NTT agar semakin di kenal dan para pengusaha muda dari NTT juga dapat di motivasi untuk kedepannya bisa menjadi berdaya dan bisa menambah relasi dengan pengusaha muda dan sukses dari seluruh Indonesia sehingga jaringan bisnis semakin meluas,” jelas Ikhsan Darwis.

Ditambahkan Ketua BPD HIPMI NTT, memasuki setengah abad HIPMI telah banyak membantu meningkatkan roda perekonomian bangsa Indonesia dan menjadi energi baru bagi pengusaha muda di Indonesia semakin berkarya lagi bagi bangsa Indonesia.

” Di NTT sendiri, pada kepemimpinan saya, bersama pengurus BPD HIPMI NTT akan terus berusaha berkolaborasi dengan pemerintah untuk melahirkan dan menciptakan pengusaha muda yang berkualitas dan tangguh untuk bersama membangun NTT,” ucap Ikhsan dengan semangat.

Untuk diketahui, pada HUT EMAS HIPMI ke – 50, akan di gelar sejumlah rangkaian acara yang sangat meriah. ( CP).

Komentar