Sambut Hardiknas 2022, SMKN 4 Kupang Turut Hadir Meriahkan Dengan Sejumlah Pameran Hasil Karya Siswa

Ket foto : kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu

Kupang, MIM.com – Dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional tahun 2 Mei 2022, SMKN 4 Kupang dan beberapa SMKN dan SMAN di Kupang memeriahkannya dengan sejumlah kegiatan yang akan berlangsung di alun – alun I.H Doko.

Kepala sekolah SMKN 4 Kupang saat dijumpai di ruang kerjanya beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa
Sebagai insan pendidikan dalam memaknai hardiknas sebaiknya tak hanya sekadar memperingati saja, namun perlu  mengetahui esensi atau  makna dibalik peringatan tersebut.

Semi mengatakan, memaknai hardiknas dengan mendorong kesadaran pelajar untuk terus belajar dan seluruh satuan pendidikan perlu menerapkan sistem pembelajaran di sekolah yang menyenangkan dan Humanis.

Oleh sebab itu, pada momentum hari pendidikan Nasional 2022, akan di gelar beberapa rangkaian kegiatan antara lain upacara bendera dan beberapa kegiatan lainnya sesuai hasil rapat dengan Kabid dikmen pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi NTT, pelaksanaan upacara bendera akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei.

” Pada momentum hari pendidikan Nasional 2022 nanti akan di gelar upacara bendera di Alun-alun I H. Doko dan warnai dengan sejumlah rangkaian kegiatan pameran produk hasil karya pada siswa pada tanggal 12 Mei 2022 dan kegiatan tersebut gabungan dari seluruh siswa SMK dan SMA di kota Kupang,’ jelas Kepsek SMK Negeri 4 Kupang.

Menurutnya dengan perayaan hardiknas ini sesuai dengan tema nasional 22 pemulihan bergerak untuk Merdeka belajar maka spirit kita sama yaitu di tengah pandemi covid ini kita berusaha semaksimal mungkin untuk pelayanan pendidikan yang terbaik bagi para siswa terus menyesuaikan diri dengan kebijakan-kebijakan pemerintah

Terkait dengan hardiknas 2022 Semi Ndolu mengatakan setiap SMK sudah melakukan persiapan buka di kota Kupang untuk mewakili yang ada.
Persiapan yang dilakukan adalah paduan suara jumlah sekitar 100 orang yang akan tampil upacara di alun-alun Iha doko Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT.

Sammy dulu berharap dengan tema tahun 2022 tentang pemulihan pembelajaran untuk menerapkan merdeka belajar secara efektif maka dirinya kepada semua siswa guru yang ada untuk tetap semangat sesuai dengan gagasan dari bapak Ki Hajar Dewantoro untuk senantiasa menciptakan suasana belajar di sekolah sebagai taman yang menyenangkan. ( CP ).

Komentar