PT Toyota Fasilitasi Vaksin Booster Bagi Karyawan

Kupang, MIM.com
Pemerintah NTT terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat NTT, oleh sebab untuk mendukung percepatan vaksinasi di NTT, maka PT Toyota atau Auto Nusa Toyota bekerjasama dengan puskesmas pasir panjang menggelar vaksinasi bagi Karyawan dari PT Toyota.

Tujuan di laksanakan vaksinasi bagi seluruh karyawan dari PT Toyota agar dapat mendukung pemerintah dalam menyehatkan masyarakat khususnya kepada karyawan PT Toyota dan juga mengurangi penyebaran covid – 19.

Selain itu juga Pemberian vaksin Booster ini menjadi benteng pertahanan untuk menjaga produktivitas di sektor industri otomotif sehingga mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

“Guna mencapai sasaran tersebut, perlu dilakukan melalui upaya kolaborasi sebagai langkah untuk mempercepat vaksinasi booster di sektor industri,” kata Branch Manager PT Toyota, Supriadi disela – sela kegiatan vaksinasi Booster yang di gelar pada kamis,(24/3/2022)di kantor PT Toyota.

Adi menyampaikan, pihaknya
bekerjasama dengan pihak pemerintah dalam hal ini puskesmas pasir panjang guna memfasilitasi karyawan dan keluarganya menerima vaksin booster. Bahkan juga kepada mitra kerja dan ini merupakan bukti bagaimana pihak Auto Nusa toyota memperhatikan karyawan sehingga karyawan sehat dan segala aktifitas dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Selain itu juga di ungkap Adi bahwa bentuk perhatian pihak managemet Auto Nusa Toyota kepada karyawan bukan hanya pada vaksinasi namun setiap tiga bulan sekali di lakukan swab kepada karyawan dengan tujuan untuk memastikan para karyawan dalam kondisi sehat.

“ Kami dari PT Toyota, sudah melakukan vaksinasi tahap 1 dan di Puskesmas Pasir Panjang dan pada tahap ketiga yakni vaksin booster, dan pihak Puskesmas Pasir panjang menyarankan agar di lakukan di dealer Toyota karena mengingat karyawan PT Toyota cukup banyak ditambah keluarga dari para karyawan dan mitra kerja hal ini merupakan Kontribusi dari Nusa Toyota bagi seluruh karyawan termasuk mitra kerja dari PT Toyota,” paparnya.

Branch Manager PT Toyota menilai Nusa Toyota selalu proaktif mendukung kebijakan dan program pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 agar dapat terlaksana dengan baik

“Vaksinasi dan protokol kesehatan yang ketat menjadi ikhtiar bersama untuk bisa terus sehat serta memastikan sektor industri otomotif tetap berjalan sehingga dapat berkontribusi kepada perekonomian nasional,” imbuhnya.

Supriadi juga mengapresiasi pemerintah, tenaga kesehatan, serta para pemangku kepentingan yang telah berkolaborasi dengan baik dalam penyelenggaraan vaksinasi booster kepada masyarakat dan kepada PT karyawan.

“Kami percaya vaksinasi dapat menciptakan ketahanan bagi Kami semua juga bagi seluruh masyarakat di NTT, dan dapat mendorong sektor industri dan ekonomi di NTT agar terus berdaya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, keselamatan dan kesehatan karyawan adalah prioritas utama bagi perusahaan. Untuk itu, PT Toyota telah memfasilitasi vaksinasi booster bagi semua karyawan.

“Seluruh karyawan sudah divaksin dosis pertama dan kedua. Oleh sebab itu kami berupaya agar vaksin booster dapat menjangkau semua karyawan PT Toyota,” Jelas Supriadi.

Salah satu Karyawan PT Toyota, Ilham, usai menerima vaksin booster kepada media ini mengatakan, dirinya sangat apresiasi di gelarnya vaksinasi Boster bagi karyawan PT Toyota karena di akui vaksinasi ini bukan saja untuk menjaga imun tubuh namun bagi dirinya yang merupakan karyawan dalam melaksanakan tugas sangat membutuhkan vaksin tersebut sehingga segala aktifitas pekerjaan bisa lancar. Karena saat ini dalam setiap aktivitas di wajibkan sudah di vaksin.

Ilham juga menghimbau kepada masyarakat kota kupang yang belum di vaksin agar segera vaksin sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid -19.

Pantauan media ini, vaksinasi booster yang berlangsung di dealer Toyota berlangsung dengan lancar dan di ikuti oleh para karyawan dengan antusias.
( CP).

Komentar