Gelar RAT Ke – 36 KSP CU Serviam, Ini Pertumbuhan Aset dan Anggotanya

Kupang, mediaindonesiamenyapa.com Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-36, pencapaian pertumbuhan ekonomi Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Serviam terus bertumbuh.

General Manager KSP CU Serviam, Benediktus Seran S.H MInggu (20 Februari 2022 )mengatakan pencapaian Ksp CU Serviam tetap bertumbuh walau pandemi covid -19 terus melanda.
hal tersebut dapat di lihat dari pertumbuhan aset 18,49% dari idealnya 35%,pertumbuhan jumlah anggota itu 22,24% dari idealnya 35%, pertumbuhan pinjaman sekitar 11,61% dari idealnya

“Kami sangat mengharapkan pertumbuhan KSP Serviam bisa mencapai 20% ke atas namun justru hanya mendekati 20% kecuali untuk pertumbuhan jumlah anggota mencapai 22%,” ucap Benediktus.

Menurut General Manager, Disadari efek dari pandemi dan Seroja memang tidak bisa pungkiri dan fakta yang terjadi, bukan menjadikan pandemi sebagai alasan. kita tahu bahwa kesulitan yang pertama yakni kurangnya komunikasi yang baik akibat pandemi dan seroja

Benediktus menambahkan, RAT ke-36 diawali rapat anggota khusus yang melibatkan anggota yang sama.
Peserta RAT merupakan perwakilan dari seluruh cabang dan cabang pembantu yang ada di wilayah pelayanan.

“Peserta hari ini dengan yang kemarin sama saja karena mereka adalah perwakilan dari seluruh cabang dan cabang pembantu yang ada di wilayah pelayanan dan mereka diinapkan di sini yang dari luar kota sedangkan yang dari Penfui,Oebufu dan Oesao yang masih bisa pulang itu mereka pulang tetapi yang lain diinapkan di sini,”jelasnya.

Benediktus juga mengatakan, efek pandemi memberi dampak bagi penghasilan atau ekonomi keluarga yang membuat  kesulitan calon anggota dan anggota untuk bergabung, membayar kewajiban apalagi untuk menyimpan.

” Pihak manajemen Serviam khususnya yang di lapangan memiliki banyak cara pendekatan tanpa melanggar protokol kesehatan (prokes) tetapi mereka memiliki ikatan emosional yang bagus dengan para anggota,” jelasnya.

Untuk diketahui, Per Desember 2021 KSP CU Serviam memiliki anggota 54.067 orang dengan kantor cabang per Januari 2022 berjumlah 8 dan 37 kantor cabang pembantu. Benediktus berharap supaya kondisi kembali normal. ( CP ).

Komentar