Simprosa Rianasari Gandut, Wanita Hebat Lalui Berbagai Tantangan, Kini Sukses Sebagai Politisi Handal

Ket Foto : Simprosa Rianasari Gandut, Wakil Ketua DPRD, Fraksi Golkar, Kabupaten Manggarai

NTT, media indonesia menyapa.com
Sosok Simprosa Rianasari gandut, Perempuan hebat, politisi dari partai Golkar, yang juga merupakan Wakil ketua DPRD Kabupaten Manggarai, berhasil memukau perhatian para politisi perempuan dan milenial saat dirinya hadir dan sharing pengalaman sebagai politisi dari awal menapaki kakinya di panggung politik. di Aston Hotel pada acara temu akbar milenial dan perempuan DPD l partai Golkar.

Selain itu, ketika di wawancarai oleh media ini di kesempatan yang sama pada sabtu(5/2/2022) Simprosa menuturkan bahwa, kariernya di bidang politik dari awal tidak semulus yang di bayangkan. Suka dan duka, tantangan dan rintangan silih berganti dilalui dan lewati, sebagai seorang perempuan terkadang dirinya merasa lelah dan tidak sanggup, namun dalam hatinya, Perempuan hebat ini terus bertekad untuk maju dan sukses di bidang politik, apalagi kuatnya dorongan untuk sukses dari orang tuanya( bapak) adalah politisi garis keras di partai golkar yang sangat gigih dan selalu mendorong dan menyemangati Simprosa untuk bisa sukses sebagai politisi.

Osi, sapaan akrab dari politisi golkar ini menceritakan awal mengenal panggung politik sejak usia 15 tahun bergabung di golkar sebagai penyanyi menghibur massa saat kampanye dan dirinya dalam perjalanan waktu tidak pernah membayangkan akan jadi seorang politisi.

” Saya dengan usia muda, tidak pernah membayangkan perjalanan hidup saya akan jadi seorang politisi, namun saya sadari bahwa segala sesuatu yang saya jalani dan terima adalah berkat dari Tuhan dan merupakan rancangan Tuhan bagi hidup saya dan ini mungkin jalan dari Tuhan kepada saya agar saya dapat berbagi berkat kepada orang lain lewat bidang yang saya geluti sekarang,” ungkap Waket DPRD Manggarai.

Bagi perempuan asal manggarai dan kelahiran tahun 1970 itu juga menyadari kalau politik itu adalah dunia nya kaum laki – laki, namun Ia selalu kembalikan ke rencana Tuhan pada dirinya, kalau apa yang sudah ditetapkan bagi kehidupannya maka pasti Tuhan akan menyiapkan segalanya bagi dirinya. kini Simprosa Ganut di percayakan oleh Tuhan dan masyarakat untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai dan itu merupakan anugerah yang boleh diterima, sehingga apa yang di emban akan di jalankan dengan sebaik mungkin.

Selain kesibukannya sebagai politisi, Osi Ganut tidak lantas meninggalkan aktifitasnya di bidang kerohanian. Ibu dari tiga putra ini juga aktif sebagai wakil ketua WKRI kabupaten Manggarai dan juga aktifitas sosial lainnya karena di sadari tanpa Tuhan, Ia tidak dapat berbuat banyak.

Dari berbagai pengalaman yang luarbiasa di alaminya, Simprosa Gandut berpesan kepada kaum perempuan di berbagai bidang bahwa jangan pernah berpikir perempuan itu lemah, karena pada dasarnya sebenarnya perempuan itu kuat malah lebih kuat dari laki – laki.

“Yang terpenting dari kita perempuan itu kuat dan bisa melakukan apapun, perempuan harus punya skill sehingga laki – laki tidak mudah menindas kita dan saatnya kita tunjukan pada kaum laki – laki kalau kita perempuan juga bisa dan mampu ada di panggung politik dan menjadi politisi perempuan yang hebat dan luarbiasa,” ucap Simprosa dengan penuh semangat.

Simprosa gandut juga dengan kegigihannya di bidang politik akhirnya mengantar dirinya sebagai anggota dewan hingga 4 periode.
Periode pertama dirinya PAW, dan pada periode selanjutnya, masyarakat manggarai tetap memilih dan mempercayakan dirinya untuk duduk sebagai anggota DPR dan ini merupakan capaian yang perlu jadi contoh bagi kaum perempuan dan politisi perempuam lainnya. Yang terpentimg juga, Osi Gandut menambahkan, perempuan harus saling mendukung bukan saling sikut menyikut.

“Dengan keberhasilan dan kesuksesan yang saya raih di bidang politik, saya jalani dengan sabar, tenang berdoa mengandalkan Tuhan, saya turun ke masyarakat memperjuangkan aspirasi masyarakat karena itulah tanggung jawab yang harus saya lakukan,” ucap Simprosa.

Simprosa gandut berpesan kepada kaum perempuan, apabila menjadi Fighter maka harus dijaga sebaik mungkin karena itu potensi emas.
( CP ).

Komentar