Melalui Temu Akbar Milenial dan Perempuan, DPD I Partai Golkar Lahirkan Gagasan Kongkrit Guna Menang di Pilkada 2024

NTT, media indonesia menyapa.com
DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Temu Akbar millenial dan Perempuan yang berkenaan dengan Rapat kerja daerah dan Rapat kerja pimpinan daerah DPD Partai Golkar Provinsi NTT.

Temu akbar millenial dan perempuan DPD partai golkar NTT di warnai dengan saling sharing pengalaman dari para kaum milenial dan perempuan yang telah sukses di Partai Golkar.

Hadir pada temu milenial dan Perempuan Partai Golkar berasal dari beberapa organisasi sayap, di antaranya Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Himpunan Wanita Karya (HW) dan Al Hidayah.

Selain itu juga, temu Akbar Milenial dan Perempuan juga diisi dengan pelantikan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) NTT, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda).

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri perempuan bakal calon legislatif dan perempuan bakal calon kepala daerah.

Ketua DPD 1 Partai Golkar NTT, Emenuel Melkiades Laka Lena dalam arahan politiknya ketika membuka Temu Akbar ini, meminta agar forum bergengsi ini bisa melahirkan pikiran dan gagasan strategis yang konkrit yang dapat dipedomani dalam konsolidasi memenangkan pemilu 2024.

Menurut Melki, saatnya kaum milenial dan perempuan untuk bicara. Dirinya minta dan berharap agar kelompok perempuan dan anak muda terlibat serius dan fokus dalam diskusi temu akbar agar, ada pokok-pokok pikiran yang dapat dilahirkan dari forum temu akbar ini.

Menurut politisi Golkar ini, sejak dipercayakan menjadi Ketua Golkar NTT melalui Musdalub, dia telah berkomitmen untik memberi ruang seluas-luasnya kepada semua kalangan, terutama milenial dan perempuan, untuk berkiprah di partai berlambang Pohon Beringin ini. Dia memberi kebebasan kepada kaum muda milenial dan perempuan untuk berekspresi dengan potensi yang dimiliki.

Karena itu, Ketua DPD l partai Golkar NTT, berharap di forum temu akbar ini semua ekspresi, kegundahan, harapan dan cita-cita dari milenial dan perempuan bisa disampaikan secara apa adanya agar bisa dibahas ubtuk menjadi kebijakan untuk berperan memenangkan Golkar di Pemilu 2024

Ket foto : Simprosa Rianasari gandut, Wakil DPRD Kabupaten Manggarai dari fraksi Golkar

Terkait dengan harapan dari Ketua DPD l Partai Golkar NTT, salah satu perempuan hebat, Simprosa Rianasari gandut, yang merupakan Wakil DPRD Kabupaten Manggarai dari fraksi Golkar, di sela – sela kegiatan temu akbar milenial dan perempuan partai golkar yang di selenggarakan di Asthon hotel jumat(4/2/202) mengatakan, dirinya sangat apresiasi kegiatan temu akbar milenial dan perempuan ini karena melalui forum ini dirinya dapat menyampaikan pikiran dan dapat sharing pengalaman yang telah di lalui dengan berbagai rintangan dan tantangan, namun Ia terus berjuang hingga sekarang menjabat wakil ketua DPRD Kabupaten Manggarai.

Sesuai dengan tagline nya IIPG, Perempuan Golkar perempuan berdaya,maka Simprosa Rianasari gandut terus berjuang menjadi perempuan yang berdaya. Perjuangannya menjadi seorang politisi di Partai Golkar selama 35 tahun dan perjuangannya di panggung politiknya dari waktu ke waktu dengan berbagai pengalaman suka dan duka, kini membuahkan hasil yang maksimal, Simprosa Gandut akhirnya sekarang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Manggarai yang sebelumnya juga sudah menjabat berbagai jabatan penting lainnya di Partai Golkar.

“Perjuangan yang saya lalui dengan berbagai tantangan dan rintangan tidak membuat saya menjadi lemah, karena saya tidak mau perempuan itu hanya untuk memenuhi kuota namun saya yakini perempuan yang sudah menjadi fighter harus di suport, karena tidak mudah mendapatkan perempuan yang hebat, oleh sebab itu saya berharap kita kaum perempuan harus saling mendukung,” ucap Simprosa.

Menjabat selama 4 ( empat ) Periode di partai Golkar ini, membuat wakil ketua DPRD Manggarai ini semakin mantap melangkah di bidang politisi karena di yakini apapun yang di lakukan atas perkenanan Tuhan.

” Saya berharap dengan adanya Forum Temu akbar milenial dan perempuan ini
dapat mencetuskan forum perlindungan perempuan golkar agar kedepannya perempuan jangan di sakiti dan di solimi karena perempuan juga punya potensi yang luarbiasa,” harap Wakil Ketua DPRD Manggarai dengan penuh semangat.

Ket Foto : Asti Laka Lena, Anggota IIPG 

Sementara itu, Asti Laka Lena yang tergabung dalam Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), kepada media ini mengatakan, kehadiran dirinya di temu akbar milenial dan perempuan DPD l partai gokar NTT dengan tujuan ingin memberikan motivasi dan spirit bagi perempuan gokar untuk mendorong perempuan dan milenial dapat terlibat aktif dalam perpolitikan dan berhasil dalam pileq dan pilkada nanti.

Menurut Asti, kegiatan Temu Akbar ini baru pertama dilakukan di NTT, oleh sebab itu ini awal yang bagus untuk milenial dan perempuan kiprah mereka pada pilkada nanti.

Ditegaskan Asti Laka Lena, dirinya tidak punya tendensi politik dan niat politik secara kelembagaan, dirinya hanya menjadi suporting tim kepada rekan – rekan perempuan dan milenial sehingga apa yang menjadi harapan dan impian mereka dapat terwujud dan secara kelembagaan, dirinya akan mendukung untuk kesuksesan bersama di pilkada 2024. ( CP ).

Komentar