Peringati Hari Ibu, DPW Partai Gelora Sosialisasi Cegah Stunting, Lahirkan Generasi Sehat dan Cerdas

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka momentum hari ibu ke – 93, Partai Gelora Indonesia dengan program GEN 170 menggelar sosialisasi bagaimana mencegah anak menjadi stunting dengan mengusung
Thema” Ibu Sehat Bayi Hebat” , Rabu(22/12/2021) di kantor DPW Partai Gelora..

Ummi Kaltsum S. Saleh, SST., M.Keb dalam pemaparannya mengatakan sejak 1.000 hari pertama kehidupan, pertumbuhan anak sudah terbentuk.
Pembentukan anak di mulai dari rahim ibu, oleh sebab itu perlu ada asupan gizi seimbang kepada ibu saat hamil.

Menurut Ummi Kaltsum, yang menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang bayi karena kurangnya asupan gizi bagi ibu hami dan anak balita saat masa pertumbuhan.
Akibatnya, balita tumbuh lebih pendek dari standar tinggi balita seumurannya. Dampak lainnya adalah sistem imun rendah, anak mudah sakit, gangguan sistem pembakaran di dalam tubuhnya hingga penurunan fungsi kognitif.

“Kekurangan gizi dalam waktu lama itu terjadi sejak janin dalam kandungan sampai awal kehidupan anak (1000 Hari Pertama Kelahiran).Penyebabnya karena rendahnya akses terhadap makanan bergizi, rendahnya asupan vitamin dan mineral, dan buruknya keragaman pangan dan sumber protein hewani.” kata Ummi Kalstum Saleh.

Karena itu, melalui Gerakan GELORAKAN GEN-170’ partai Gelora diharapkan bisa menjadi gerakan bersama semua pihak, selain untuk menurunkan tingginya AKI, AKB dan mencegah terjadinya stunting, juga untuk mewujudkan anak-anak Indonesia yang cukup dalam gizi dan tumbuh kembang yang ditandai dengan tinggi rata-rata 170 cm.

Hadir pada kegiatan sosialisasi cegah stunting, ketua DPW Partai Gelora, Suharjito dan anggota partai Gelora.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai Gelora, Suharjito menyampaikan, yang di maksud gerakan Gen170 adalah gerakan generasi 170 dengan tujuan mengurangi dan mencegah balita stunting agar tumbuh menjadi anak yang sehat serta menciptakan anak – anak berkualitas.

Ditambahkan Suharjito, agenda gerakan Gen170 ini akan berlanjut karena hal ini sangat baik bagi masyarakat.
Diakui Suharjito, Partai Gelora baru saja hadir di bumi Indonesia dan NTT dan masih banyak tantangan namun berharap kedepannya dapat bergelora dengan gerakan – gerakan yang mendukung berbagai aspek.

Pada kesempatan tersebut ada pemberian bingkisan kepada ibu hamil sebagai bentuk kepedulian terhadap ibu hamil di momentum hari ibu ke – 93.
( CP).

Komentar