Usai Di lantik Sebagai Kades Oeteta, Yakob Tafae Beberkan Sejumlah Rencana Program Kerja Menengah Desa

Ket Foto : Yakob Tafae, Kepala Desa Oeteta Terpilih

Oelamasi, media Indonesia Menyapa.com
Pilkades Serentak di Kabupaten Kupang, Nusa tenggara timur telah usai, dan kini sebanyak 57 kepala desa masa bakti 2021-2027 dilantik secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Salah satu putera daerah oeteta, Yakob Tafae juga pada kesempatan tersebut di lantik sebagai kepala desa Oeteta terpilih masa jabatan periode 2021 – 2027.
Sebelumnya melalui tahapan dan proses demi proses di lalui, hingga pada akhirnya Yakob Tafae kembali memimpin dan mengepalai desa oeteta, dimana sebelumnya Yakob pernah menjabat kepala desa oeteta dua periode.

Ket Foto : kades Oeteta, Yakob Tafae bersama Istri.

Menurut suami dari Desy Yunita Tafae ini, tanggung jawab yang di berikan kepadanya ini bukan karena kehebatannya, namun semua atas kepercayaan masyarakat desa oeteta dan anugerah yang di berikan oleh Tuhan kepadanya.

“Hari ini saya di lantik oleh bupati Kupang. korinus Masneno sebagai kades Oeteta dan semua ini bukan karena hebatnya saya, tapi semua karena anugerah Tuhan dan juga masyarakat desa Oeteta yang telah dan masih mempercayakan saya untuk memimpin desa Oeteta,”ucap Yakob Tafae dengan penuh syukur.

Kepada media Indonesia menyapa jumat(17/12/2021) melalui telepon seluler, Bapak dari 4 Putra ini mengungkapkan bagaimana perasaannya hari ini telah di lantiik sebagai kades Oeteta.

” Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha kuasa, dimana atas perkenanannya, hari ini saya boleh di lantik sebagai kepala desa Oeteta,.
Saya sadari, ini bukan suatu tanggung jawab yang mudah, oleh sebab itu, saya berharap bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah di embannya dengan penuh tanggung jawab dan baik,,” ungkap Yakob Tafae.

Dirinya juga mengatakan, saat pelantikan, Bupati Korinus memberikan pesan kepada para kades yang di lantik agar benar – benar melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai kades dengan benar dan sungguh – sungguh dalam pengelolaan anggaran bersama masyarakat.

Kades Oeteta kelahiran tahun 1966 ini juga menyampaikan bahwa usai di lantik sebagai kades, ada sejumlah program kerja jangka menengah desa yang telah di persiapkan untuk memajukan dan membangun desa Oeteta menjadi lebih baik, yakni Program 5 P sesuai program dari pemerintah Kabupaten Kupang.
Yang di maksud Progran 5 P adalah Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan pariwisata.

Program – program jangka menengah desa yang akan di laksanakan nanti, dirinya akan memulai dari tingkat RT dan RW dan perangkat desa lainnya, sehingga semua dapat berjalan dengan baik.

Yakob mengatakan, tentunya semua program yang di siapkan akan di laksanakan bersama – sama masyarakat desa Oeteta.

Yakon berharap kepada masyarakat desa oeteta dapat bersama – sama membangun desa oeteta menjadi desa yang sejahtera sesuai dengan harapan bersama, tentunya dengan alokasi dana desa yang tersedia bagi desa oeteta.
( CP ).

Komentar