KOBOI Sukses Gelar Pameran 1000 Bonsai dan Capai Hasil Fantastik

Kupang, media indonesia menyapa.com – Pameran Bonsai yang di gelar selama tiga hari dari 28 s.d 30 oktober 2021 di halaman aula rumah jabatan Gubernur NTT yang mengusung tema ” NTT Hijau dalam pesona 1000 bonsai” tersebut mencapai hasil hingga ratusan ribu rupiah.

Ketua Komunitas Bonsai Kepada awak Kristoforus Puan Wawin kepada awak media di aula rujab gubernur sabtu(30/10/2021) menyampaikan terima kasih kepada Julie Laiskodat selaku ketua Dekranasda NTT dan pihak Dekranasda yang telah mendukung dan mensponsori pameran Bonsai hingga hari terakhir dan telah sukses di laksanakan.

Ket Foto : ketua Koboi NTT, Kristoforus Puan Wawin

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bunda julie dan dekranasda NTT dimana pameran bonsai berlangsung dengan baik dan pameran 1000 bonsai dapat di laksanakan berkat dukungan dari Dekranasda NTT yang dalam hal ini peran dari bunda Julie Laiskodat selaku ketua Dekranasda NTT,” ujar Puan Wawin.

Ia melanjutkan, bonsai yang dipamerkan memiliki harga yang bervariatif, mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, hingga puluhan juta rupiah dan animo masyarakat sangat bagus.

Diakui Kristoforus, kebanyakan pengunjung dan pembeli dari kalangan menengah keatas karena dari segi harga yang agak mahal. Hal itu dikarenakan untuk mendapatkan tanaman yang ditata hingga menjadi bonsai yang indah dan cantik butuh kreatifitas tinggi dan jangkauan yang lumayan butuh tenaga dan banyak hal.

“Untuk mendapatkan tanaman bonsai, kami harus turun ke pelosok dan daerah kabupaten, hal itu yang menyebabkan harganya menjadi tinggi. namun pihak Koboi juga akan terus berusaha menyediakan varian bonsai yang juga bisa di beli oleh semua kalangan,”ujar ktisto.

Kristoforus juga menambahkan , kedepannya Koboi akan menjawab tantangan dari ketua Dekranasda NTT untuk dapat menghijaukan NTT dengan Bonsai hingga ke Kabupaten – kabupaten di NTT sesuai tema yang telah di usung pada pameran bonsai 1000.

Ket Foto : Tim Koboi sedang mendemonstrasikan cara membuat dan menanam Bonsai

Untuk di ketahui, hari terakhir pameran bonsai, tim Koboi yang di ketuai frans Tapun mendemonstrasikan cara dan tekhnik menanam bonsai hingga menjadi tanaman bonsai yang indah.

Ketua Koboi, kristoforus Wawin berharap kedepannya bonsai semakin di kenal dan di minati semua kalangan sekaligus kepada awak media dapat mendukung memperkenalkan bonsai melalui pemberitaan sehingga Bonsai bisa menjadi ikon bagi NTT. ( CP ).

Komentar