Luar biasa !! Sejumlah Aksi Kemanusiaan Dilakukan DPW Garda Pemuda Nasdem Bagi Masyarakat Di Situasi covid-19

Kupang, media Indonesia menyapa.com– DPW Garda Pemuda NasDem NTT melakukan Aksi Donor Darah dan Plasma Konvalesen yang berlangsung di kantor DPW Partai Nasdem Rabu(11/8/2021)

Garda pemuda Nasdem melalui berbagai aksi sosial terus dilakukan kepada masyarakat. Mulai dari pembagian sembako, alat kesehatan, sampai pada memfasilitasi kegiatan vaksinasi yang saat ini sementara berjalan dua kali dalam sepekan.

Usai melakukan serangkaian kegiatan beberapa waktu lalu, kini Garda Pemuda Nasdem melakukan aksi kemanusiaan donor darah dan plasma konvalesen. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan tersebut digagas oleh DPW Garda Pemuda NasDem bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang. Aksi tersebut menjadi bagian dari Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma yang telah digagas di tingkatan pusat.

Ket Foto :Ketua DPW Garda Pemuda NasDem NTT, Bobby Thinung Pitoby

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem NTT, Bobby Thinung Pitoby ketika ditemui media ini sela-sela kegiatan menjelaskan, kegiatan tersebut murni kepedulian untuk masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan darah dan plasma konvalesen. Dan kegiatan tersebut berlangsung di seluruh Indonesia.

“Apalagi saat ini angka penyebaran COVID-19 cukup tinggi, belum lagi varian delta yang masuk ke Indonesia mulai sangat banyak, sehingga melalui aksi kemanusiaan donor darah ini juga membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan bantuan darah dan plasma darah,” ungkap Bobby.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya, serta penyintas yang membantu kesembuhan pasien terpapar COVID-19 donor lewat plasma konvalesen.

Selain itu, Bobby juga menyampaikan terima kasih kepada DPW Partai NasDem NTT yang telah mendukung, serta ikut memberikan fasilitas aula DPW Partai NasDem NTT untuk dilaksanakan aksi kemanusiaan tersebut.

“Kami harapkan kantong darah dan plasma konvalesen dapat terkumpul hingga 150 kantong, sebagaimana yang ditargetkan,” tandasnya.

Ditambahkan Boby, Aksi kemanusiaan Donor darah tersebut juga merupakan aksi yang dilakukan dalam rangka menyongsong HUT RI ke 76.

Ket Foto :  Aktivitas saat masyarakat antri untuk mendonorkan darah nya

Sementara itu Menurut salah satu staf dari Palang merah Indonesia Provinsi NTT, Anggi Dethan menyampaikan bahwa di situasi covid-19 ini banyak masyarakat membutuhkan bantuan darah baik itu yang sedang sakit karena terpapar Covid 19, operasi cecar, dan lainnya. Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan dan aksi kemanusiaan donor darah dari lembaga-lembaga swasta , organisasi seperti DPW Partai Nasdem dapat membantu mensuplai kebutuhan darah di PMI.

Pantauan media Indonesia menyapa, tampak masyarakat sangat antusias datang dan berpartisipasi mendonorkan darahnya. ( CP ).

Komentar