Peduli Masyarakat Berdampak Badai Seroja, Bank NTT Bantu 6000 Seng Bagi Enam Kecamatan di Kota Kupang

Ket Foto : Para Camat se – Kota Kupang menerima bantuan seng secara simbolis dari Bank NTT

Kupang, media indonesia menyapa.com –
Badai seroja yang melanda kota kupang pada beberapa waktu lalu, mengugah para donatur untuk berkontribusi membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak badai seroja.

Terkait hal tersebut Bank NTT turut ambil bagian berpartisipasi meringankan beban warga yang berdampak badai seroja, dan melalui Program CSR, Bank NTT membantu korban bencana dengan memberikan bantuan berupa seng sebanyak 6.000 lembar.

Saat jumpa pers selasa ( 15/62021) yang berlangsung di Restoran Nelayan, Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu di NTT khususnya Kota Kupang terjadi bencana badai Seroja yang merusakan rumah penduduk dan fasilitas umum.

Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian dan panggilan hati nurani, Bank NTT ikut ambil bagian dalam upaya menormalisasi kondisi di Kota Kupang. Bantuan berupa 6000 seng di serahkan secara simolis kepada 6 kecamatan di Kota Kupang, yang di terima langsung oleh para camat dari enam kecamatan tersebut dan hal ini merupakan Komunikasi bersama antara pihak Bank NTT dengan Pemerintah Kota Kupang cukup baik dalam upaya membantu sesama warga.

Ket foto : Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho saat memberikan sekapur sirih

Selain itu juga, Dirut Bank NTT menambahkan, akibat badai seroja, banyak pepohonan yang tumbang menimpa rumah warga dan akses jalan Umun maka pihaknya turun ke lapangan membantu warga berupa bakti sosial , memotong pohon yang menimpa jalur umum dan jalur lain.

“Dampak dari Seroja dialami warga kota kupang, dimana banyak rumah yang rusak. Untuk itu hasil  komunikasi dengan pemkot, pihak Bank NTT menyerahkan bantuan  seng sebanyak 6.000 lembar untuk warga di enam kecamatan dimana tiap kecamatan memperoleh  1.000 lembar seng,”kata Alex Riwu Kaho.

Lebih lanjut Alex mengatakan bahwa, tidak banyak kontribusi yang kami berikan namun Bank NTT telah berkomitmen untuk membantu berbagai hal dalam mendukung pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di seluruh NTT khusus Kota Kupang.

Dirinya berharap bantuan ini bisa tersalurkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi para korban yang terkena dampak badai seroja.

Pada kesempatan tersebut, Asisten III Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Bank NTT terhadap masyarakat yang terdampak bencana Seroja.

Adapun enam Kecamatan di Kota Kupang yang mendapatkan bantuan CSR Bank NTT yakni,  kecamatan Kota Lama, Kota Raja, Oebobo, Kelapa Lima, Maulafa dan Kecamatan Alak. ( CP ).

Komentar