Drg. Armelia Perkenalkan Aplikasi GIGI.ID di Indonesia Timur

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Dr. drg. Armelia Sari Widyarman.,M.Kes bersama tim hadir di kota kupang untuk memperkenalkan Aplikasi terbaru GIGI.ID. Kegiatan ini dilakukan di Kampus Universitas Citra Bangsa, Kamis (10/06/2021).

Koordinator kegiatan Muhammad Soleh dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari tim GIGI.ID untuk masyarakat NTT.

“Kami berkolaborasi dengan beberapa pihak yaitu Persatuan Dokter Gigi Indonesia Wilayah NTT, Universitas Citra Bangsa dan beberapa sekolah tinggi Kesehatan lainnya di kota kupang. Kegiatan inti adalah melakukan edukasi serta penyuluhan mengenai Covid-19 dan Kesehatan gigi dan mulut serta teledentistry bagi mahasiswa Kesehatan serta masyarakat umum”.jelas Mohamad Soleh.

Ia juga berterima kasih atas sambutan yang diberikan. “Kami senang sekali karena walau baru pertama kali ke kota ini kami sudah disambut dengan sangat luar biasa”. Jelas Soleh.

Sementara itu, Founder GIGI.ID Dr. drg. Armelia Sari Widyarman.,M.Kes menjelaskan bahwa aplikasi ini memudahkan komunikasi antara pasien dengan dokter.

“GIGI.ID merupakan startup digital social enterprise yang fokus kepada pemerataan akses kesehatan promotif dan preventif, khususnya kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia. Kami senang sekali karena Indonesia Timur sambutannya sangat luar biasa. Semoga aplikasi ini memberikan manfaat yang besar buat masyarakat ke depannya”. Jelas Dosen di Fakultas
Kesehatan Gigi Universitas Trisakti ini.

“Kami ingin mewujudkan Sejuta Senyum Indonesia dan khususnya Indonesia bagian timur. Oleh sebab itu kami lakukan road show ini ke kupang dan esok ke beberapa puskesmas di Soe untuk memperkenalkan aplikasi ini bagi para dokter gigi dan tenaga Kesehatan yang ada disana”. Jelas Armelia.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua komisi IX DPR RI Melky Lakalena (secara daring), yang mewakili walikota kupang Asisten III Sekda Kota Kupang, Yanuar Dalli SH.,M.Si, Rektor Universitas Citra Bangsa Prof Dr. Frans Salesmas SE.,M.Kes, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kupang Drg. Sinta Ndaumanu M.Kes, Ketua PDGI Provinsi NTT, drg. Manginar Sidabutar,Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UCB Vinsen Belawa Making SKM.M.Kes serta perwakilan mahasiswa Kesehatan se kota kupang.

Acara ini dibagi dalam dua sesi; sesi pertama bagi mahasiswa Kesehatan sekota kupang dan sesi kedua khusus bagi seluruh dokter gigi se kota kupang. Total peserta yang hadir sekitar 200 orang. Acara ini berjalan dengan protocol Kesehatan yang ketat. ( CP ).

Komentar