Dominggus Dama, Anggota DPRD NTT Ajak Pengurus PPP Proaktif Mendukung Pembangunan di NTT

Ket Foto : Dominggus Dama, SST,.MT. Anggota DPRD NTT 

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Politisi PPP NTT yang juga Wakil Ketua Fraksi Gabungan Demokrat Solidaritas Pembangunan DPRD NTT, Dominggus Dama, SST,MT ketika ditemui di Gedung DPRD NTT, disela -sela acara pelantikan PAW Johan Oematan, Selasa (11/5/2021). Mengungkapkan bahwa
PPP adalah parpol yang diperhitungkan secara nasional dan PPP juga punya komitmen tersendiri dalam kaitannya dengan mendukung pembangunan di NTT.

Menurut Dominggus Dama, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pemilu legislatif 2019 lalu menempatkan satu anggota di lembaga DPRD NTT, tetapi tetap komitmen sesuai visi misi partai untuk komitmen memperjuangkan program ekonomi kerakyatan.

“Sebagai wakil rakyat di lembaga Dewan, tentunya saya walaupun sendiri di DPRD NTT, namun saya mengajak semua pengurus dan kader untuk saling bergandengan tangan melihat kebutuhan masyarakat kecil demi peningkatan kesejahteraan hidup,” ucap Dama.

Dikatakan Dominggus, berbicara soal PPP memang memiliki 1 kursi  di DPRD NTT dimana pada Pileg 2019 lalu dari Dapil Sumba menempatkannya di lembaga tersebut.

Walaupun cuma 1 kursi, katanya, tentu tetap punya komitmen bermitra atau bersama fraksi gabungan baik dari Demokrat, PSI untuk menyuarakan suara rakyat dari daerah yang diwakili pada khususnya dan warga NTT umumnya.

Dirinya berharap agar seluruh pengurus PPP dapat proaktif dalam melakukan tindakan untuk mendukung pembangunan di NTT. Anggota DPRD NTT dari Komisi IV ini juga berkomitmen untuk membawa PPP dalam suatu ruang kebersamaan.

Soal tugas-tugas yang dilakukan sebagai anggota Dewan dari PPP, Dominggus menegaskan bahwa dirinya memperjuangkan  soal bagaimana memprioritaskan program untuk menunjang kegiatan ekonomi kreatif.

“Saya secara pribadi telah melakukan program pemberdayaan masyarakat. Seperti kita ketahui bersama bahwa 80 persen warga di NTT adalah petani sehingga kita gerakan terutama program sektor pertanian atau pemberdayaan masyarakat melalui kelompok-kelompok tani dengan memanfaatkan program pemerintah yang telah ada,” katanya.

Dikatakan, dirinya  juga mendorong pemerintah untuk peningkatan bidang sosial, perikanan yang menyentuh kehidupan warga kecil dan sebagai wakil  PPP selalu konsisten.

Selain itu, Dominggus dalam melaksanakan tugas nya sebagai Anggota DPRD NTT, mempunyai kiat pribadi dalam upaya menumbuhkan ekonomi kerakyatan seperti melakukan koordinasi dengan tokoh-tokoh Muslim dan Kristen di Dapil untuk pemberdayaan kelompok dengan memberikan berikan bantuan melalui gereja guna membantu kelompok pemuda, petani dan alat pertanian. ( CP ).

Komentar