I Nyoman Atmaja :” Pasca Badai Seroja, Perbankkan di NTT Siap Layani Nasabah Yang Lakukan Transaksi Secara Tunai dan Non Tunai”

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Kepala Bank Indonesia Kpa NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja lakukan kunjungan ke Bank CIMB Niaga Cabang Kupang dengan tujuan untuk memastikan seluruh sektor perbankkan di NTT sudah kembali normal dan aktif melayani masyarakat NTT untuk semua transaksi keuangan tunai dan non tunai.

I Nyoman Atmaja saat kunjungan bersama tim BI Kpa NTT ke Bank CIMB Niaga cabang Kupang pada Jumat, 9/04. dan diterima oleh Jeni Manbait,S.kom Branch Manager Bank CIMB Niaga Kupang dan  Selvi Baud jabatan kepala operasional. Usai pertemuan bersama Branch manager Bank CIMB Niaga, kepada awak media, I Nyoman Atmaja menyampaikan, bahwa dari temuan dan penjelasan saat kunjungan ke Bank BNI, BRI, BCA, Artha Graha, Bank NTT dan CIMB Niaga dirinya melihat pada dasarnya lembaga perbankkan di Kupang, dan NTT secara umum sudah siap melayani nasabah yang butuh transaksi keuangan tunai dan non tunai baik di kantor layanan kas dan ATM.

“ hasil kunjungan kami ke hampir semua bank di kota Kupang, semua sudah siap beroperasi sejak hari pertama pasca badai Seroja, memang disadari karena ada masalah jaringan listrik, internet maupun staf yang akses jalan tertutup.pasca badai maka masih ada beberapa ATM yang belum bisa berfungsi namun Pantauan saya saat ini semua bank sudah siap melayani nasabah baik layanan tunai dan non-tunai di kantor layanan kas dan ATM.” Jelas Nyoman.

Diakui Nyoman Atmaja saat kunjungannya pada Sabtu (9/4/2021) ke Bank CIMB Niaga mengatakan, layanan ATM belum semua on karena masalah jaringan listrik dan internet. Tapi yang sudah on ada beberapa mesin dalam 1 gerai, tapi di pastikan kebutuhan pelayanan keuangan para nasabah dapat di atasi.

Sementara itu, Jean Manbait, S.Kom, Branch Manager Bank CIMB Niaga kepada media menjelaskan,
Untuk bank CIMB Niaga Cabang Kupang satu hari pasca bencana badai sempat libur karena staf tidak bisa ke kantor dikarenakan akses jalan dari rumah tertutup pohon tumbang. Dan jaringan listrik PLN padam.demikian juga internet.

“kami akui pada Hari kedua (Rabu, 7/04) baru kami buka layanan, setelah kami putuskan memakai genset. Tapi hari ketiga (Kamis, 8/04) listrik kami sudah menyala sehingga layanan sudah normal kembali di kantor cabang kami. Demikian juga ATM ada 3 mesin EDC dan 65 dan semua berfungsi dengan baik. Kantor CIMB Niaga hanya 1 di kota Kupang.  Sehingga layanan transaksi perbankkan secara tunai dan non-tunai sudah lancar puji Tuhan.” Jelas Jean antusias.

Di sampaikan Jean, Untuk nasabah CIMB Niaga pada dasarnya pihak Bank CIMB Niaga siap melayani. Ketersediaan uang tunai juga cukup. ( CP ).

Komentar