Gegara Pandemi Covid-19, KSP CU Serviam Gelar Pra RAT ke -35 Secara Virtual

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Pandemi Covid-19 semakin merebak di Indonesia dan Nusa Tenggara Timur menyebabkan berbagai aktifitas tidak dapat berjalan dengan semestinya.

Terkait hal tersebut maka kopdit Serviam menyelenggarakan Pra Rat ke -35 tahun buku 2020 secara virtual guna mengantisipasi adanya penularan virus Corona, di tiga kantor cabang pembantu yakni cabang oebufu, cabang Penfui, cabang oesao.

Pantauan media Indonesia menyapa pada Pra RAT kantor cabang oebufu Sabtu(6/2/2021) berjalan dengan baik dan mengikuti protokoler kesehatan yakni menjaga jarak. Memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Kegiatan pra Rat berlangsung dengan menghadirkan anggota dalam jumlah terbatas dari dua kantor cabang pembantu yakni Cabang oebufu dan cabang Nekamese.

Sebagaimana diketahui bahwa Ksp Cu Serviam merupakan koperasi yang memiliki motto yang sangat baik yakni “bersama kita sejahtera” Kopdit Serviam senantiasa mengajak masyarakat untuk mewujudkan kemandirian ekonomi anggota sesuai dengan tema yang di usung pada pra Rat ke -35, tahun buku 2020 yakni ” meningkatkan keswadayaan melalui pemanfaatan produk simpanan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi”.

Pada kesempatan tersebut, Petrus Ratu selaku Tim pengendali internal ( TPI ) dalam sambutannya pada pembukaan Pra Rat ke -35 , menyampaikan apresiasi terhadap para anggota ksp Cu Serviam yang telah turut berpartisipasi dalam meningkatkan dan mewujudkan kemandirian ekonomi anggota hingga saat ini.
Disampaikan bahwa keberhasilan tersebut karena adanya kerjasama dan kerja keras semua anggota dan pengurus.

“Produk-produk KSP Cu Serviam sangat inovatif dan sesuai dengan kebutuhan anggotanya, begitu juga dengan pelayanan selain dekat dengan anggota, pelayanannya juga cukup memuaskan,” ungkap Petrus.

lebih lanjut dijelaskan bahwa berbagai masalah keuangan anggota dapat terpecahkan. Impian anggota menjadi masyarakat yang mandiri secara ekonomi menjadi kenyataan. Sehingga kini Kopdit Serviam menjadi tolok ukur gerakan Kopdit di Nusa Tenggara Timur.

Ketua TPI mengatakan, Keberhasilan Ksp Serviam dapat di dibuktikan dengan adanya pertumbuhan anggota ksp Serviam yang cukup signifikan, walaupun di situasi covid-19, kopdit Serviam terus melakukan berbagai terobosan besar dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki sehingga menjadi kopdit pilihan utama masyarakat di Timor.

Selain itu dibawah kepemimpinan,  Benediktus Seran, SE, KSP CU Serviam mengalami perkembangan yang sangat menggembirakan, dengan meningkatnya jumlah anggota, permodalan maupun aset, tingkat kepercayaan anggota maupun masyarakat kepada KSP Serviam juga semakin baik.

Menurut Petrus, semua apa yang sudah di jalankan anggota, tidak terlepas dari motivasi dan peran pemerintah, tokoh agama, tokoh adat dan juga tokoh masyarakat. ( CP ).

Komentar