Ketua Dprd NTT, Emilia Nomleni Minta Pemerintah NTT Kawal Keamanan Distribusi Vaksin Covid 19

NTT, Media Indonesia menyapa.com Penyebaran corona virus semakin meresahkan masyarakat baik di Indonesia maupun di NTT. Setiap hari data masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19. Terkait dengan permasalahan covid 19 ini, pemerintah Pusat telah mendistribusi vaksin covid 19 ke seluruh daerah Provinsi di seluruh Indonesia termasuk Provinsi NTT.

Hal tersebut menjadi perhatian serius dari DPRD NTT, sehingga pada rapat paripurna yang di gelar pada senin (11/01/2021)di ruang rapat DPRD NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT, Ir. Emi Nomleni dalam sambutan nya meminta pemerintah Provinsi NTT agar dapat memastikan dan mengawal pengendalian distribusi vaksin covid 19 di NTT dengan baik.

“Diharapkan kepada pemerintah Provinsi NTT bersama dinas terkait untuk dapat memastikan keamanan dan pengendalian distribusi vaksin covid 19 secara ketat,” jelas Ketua DPRD NTT.

Sementara itu, anggota DPRD NTT, dari fraksi PSI , dr.Christian Widodo pada rapat paripurna DPRD NTT menyampaikan agar perlu adanya sosialisasi secara masif kepada seluruh masyarakat NTT terkait vaksinasi covid 19 sehingga masyarakat mengerti tujuan dari vaksin covid 19 tersebut.

“Perlu adanya sosialisasi secara masif kepada masyarakat agar dapat di pahami benar tentang vaksin covid 19 tersebut, karena banyak informasi – informasi yang tidak benar di masyarakat yang membuat menjadi takut dan khawatir,” ujar Christian Widodo.

Christian Widodo juga mengharapkan kepada pemerintah terkait selain mengawal keamanan distribusi vaksin Covid 19 juga dapat melakukan berbagai sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat tentang vaksin covid 19 melalui banner , reklame dan lain sebagainya. (CP).

Komentar