Ayu Witari Tallo : Doa Ibu Mengantar Kita Menjadi Sukses

Ayu Witari Tallo, Anggota DPRD Kota Kupang

Ibu yang sangat sabar dan baik, selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, selalu mendoakan keselamatan anak-anaknya.

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Hari Ibu adalah hari peringatan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Kekuatan dan peran ibu untuk mengabdikan dirinya dalam keluarga juga menjadi makna tersendiri di Hari Ibu. Namun apa sebenarnya makna Hari Ibu?

Ayu Witari Tallo, Anggota DPRD Kota Kupang, kepada media Indonesia menyapa mengungkapkan bahwa Hari Ibu punya makna lebih dari sekadar perayaan untuk jasa ibu dan istri.
Ketika ditemui media Indonesia menyapa di ruang komisi l DPRD Kota Kupang, Senin ( 14/12/2020), Ayu Witari menceritakan bagaimana cara dia memaknai hari ibu. Ibu baginya adalah sosok yang inspiratif dan penuh kehangatan.

Disampaikan, Perjuangan seorang ibu dalam keluarga perlu diapresiasi. Bagaimana cara ibu dengan penuh kasih sayang mengurus anak, mendidik, membesarkan tanpa kenal lelah hingga dewasa dan menjadi sukses dan berguna bangsa dan negara.

Anak pertama dari empat bersaudara ini mengungkapkan bagaimana perjuangan nya dalam menjalani kehidupan. Suka dan duka di lalui tanpa harus membebani orang lain sesuai dengan harapan dari orang tua. Disadari Ayu kalau dirinya berasal dari keluarga yang sederhana namun dalam keluarga nya sudah di ajarkan bagaimana hidup dengan penuh kesederhanaan dan syukur serta berusaha membantu banyak orang.

“Papa dan mama selalu mengajarkan kami dalam kehidupan sehari-hari jangan pernah membebani atau meminta pada orang lain dan menyusahkan orang, lebih baik banyak membantu orang lain, itu prinsipnya.
Saya menjadi seorang anggota DPRD itu karena doa orang tua saya, doa ibu saya sangat luarbiasa,” ungkap Wanita asal pulau Dewata Bali ini.

Dengan deraian airmata, pemilik rumah juice ini menceritakan bagaimana perjuangan nya hingga menjadi seorang anggota DPRD Kota Kupang.
Dirinya menyadari kalau Dia bukan siapa – siapa, apa yang diraih sekarang adalah anugerah Tuhan dan tidak terlepas dari dukungan doa dari ibunya.

Prinsipnya dalam kehidupan, Dia meneladani apa yang sudah dilakukan oleh ibu nya, karena suksesnya jadi seorang anggota DPRD karena didikan ibunya. Oleh sebab itu Dia Ingin menjadi berkat bagi banyak orang.

” Yang terutama dan terpenting dalam memaknai hari ibu adalah bagaimana kita menyadari Perjuangan dan pengorbanan seorang ibu bagi kita, sampai kapan pun, sejelek apapun itu, seorang ibu tetap ibu kita, karena ibu adalah pejuang yang luar biasa tanpa beliau kita tidak ada di dunia ini, tanpa ibu kita bukan siapa-siapa,” ucap Ayu Witari dengan suara terbata – bata.

Menurut Nya untuk menjadi sukses, kembali ke diri kita masing-masing, yang pasti orang tua tidak pernah mendoakan anak nya menjadi tidak baik.

Pesan dan harapan Ayu Witari Tallo kepada para ibu , di situasi covid-19 ini mungkin banyak hal akan berpengaruh terhadap ekonomi keluarga yang sulit namun tetap lah berjuang dan yakinlah Tuhan pasti akan senantiasa memberikan jalan keluar dan memberkati kita semua.

” Ayo para ibu di NTT dan terkhusus nya di Kota Kupang, mari kita tetap berjuang, teruslah menjadi ibu yang baik, tetap kuat dan berdoa bagi anak-anak kita agar menjadi lebih baik,” pesan Ayu Tallo.

Lebih lanjut disampaikan Ayu, Doa seorang ibu mengantarkan kita menjadi sukses, seperti ungkapan bahwa surga ada di telapak kaki ibu.untuk generasi muda tetaplah menjadi generasi muda yang mempunyai kasih. ( CP ).

Komentar