Maknai Hari Pahlawan, Christian Widodo Himbau Generasi Muda NTT Jadilah Pahlawan di Bidang Masing – Masing

Kupang, media indonesia menyapa. Com-  Merdeka atau Mati, itulah kalimat yg diserukan Pada 10 November 1945 silam.

Peristiwa tersebut merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Negara Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya mengenang perjuangan rakyat khususnya pemuda di Kota Surabaya melawan para penjajah NICA dan Sekutu yg diperkirakan menewaskan 160.000 pejuang.

Christian Widodo anggota DPRD Provinsi NTT yang merupakan pemuda NTT memaknai hari pahlawan yang selalu diperingati setiap tahunnya pada 10 November menyampaikan bahwa di jaman modern peperangan kita bukan peperangan fisik tapi peperangan melawan kemisikinan, kemalasan, kebodohan, narkoba, peperangan ekonomi dgn negara lain atau seperti yang kita hadapi saat ini berperang dengan Virus Covid-19.

Menurut dokter muda melalui whatsapp kepada media Indonesia menyapa selasa (10/11/2020) bahwa, Para pemuda jaman sekarang harus memiliki mental dan semangat juang seperti para pendahulu kita. Generasi muda harus mengorbankan semangat perjuangan di dalam bidang apapun yang digeluti.

“Apapun profesi kita , jika kita seorang penyanyi berjuanglah menjadi penyanyi terbaik, jika kita seorang dokter berjuanglah menjadi dokter yg baik, jika seorang politisi berjuanglah menjadi politisi yang baik dan berintegritas, jika sebagai atlet sepak bola jadilah atlet sepak bola yang membanggakan Indonesia,” kata Christian.

Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia ini juga mengatakan bahwa, sebagai generasi milenial di NTT, kita harus mengorbankan semangat Juang Kita untuk menjadi sukses di dalam profesi kita masing masing, dirinya juga menghimbau agar generasi muda NTT, Jadilah Pahlawan di bidang yang di geluti, karena dengan begitu kita bisa bersama sama berjuang untuk NTT yang lebih baik. ( CP).

Komentar