Jelang Pilkada, TTU Memanas, Yosef Tanu, “Ketika Layar Sudah Terkembang, Pantang Mundur”

Kefamenanu,mediaIndonesiamenyapa.com- Jelang Pemilukada, kabupaten Timor tengah Utara mulai memanas, Aroma Pemilihan Kepala daerah telah tercium mewangi di seantero Kota Kefamenanu. beberapa bakal calon bupati dan bakal calon Wakil bupati mulai mengemas dan mempersiapkan segala strategi dan amunisinya untuk maju memenangkan pertarungan dengan hasil yang memuaskan.

Pantauan media ini, salah satu putra daerah dari kabupaten Timor tengah Utara yang punya semangat tinggi dan tekad yang kuat untuk mengabdi kepada masyarakat, turut mengambil bagian, maju bertarung dan optimis menang di perhelatan tersebut.

Putra daerah TTU tersebut memiliki nama lengkap Yosef Tanu S.S.tp., M.Si tersebut, dan ketika ditemui media Indonesia menyapa Rabu (5/8/2020) di lahan pertaniannya di kilometer enam, kecamatan kota, mengungkap bagaimana tekadnya untuk maju dan bertarung di Pilkada sebagai bakal calon Wakil Bupati Timor tengah Utara. Dirinya mengatakan nantinya ketika sudah maju di pikada,Ia mempunyai tekad yang kuat, ibaratnya sudah menarik pedang maka pantang kalah.

Pria yang akrab dipanggil abang Yos, dengan kesahajaan nya mengatakan bahwa dirinya ketika maju di Pilkada TTU ini, sama sekali tidak pernah berupaya mencari pintu atau pun mencalonkan diri, namun ketika di minta untuk maju tanpa harus ada rekomendasi maka melalui suatu pergumulan, sekitar dua bulan lebih akhirnya sampai pada tahap akhir, Ia pun menyanggupi. hal itu disadarinya bahwa apabila ini merupakan jalan Tuhan maka ini saatnya Ia dapat menuangkan dan menerapkan ide-ide cemerlangnya. Selain itu juga apabila program pelaksanaan pembangunan bisa terakomodir maka inilah kesempatan baginya untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan dan pastinya juga akan melanjutkan program pemerintah yang sudah berjalan dan sedang dilakukan.

“Saya menyanggupi untuk mau maju di perhelatan pilkada TTU ini, kalau program pemerintah yang menyangkut beberapa pemikiran terkait pelaksanaan pembangunan yang belum terakomodir sebelumnya seperti pertanian, perikanan, pendidikan , kesehatan dan lainnya dapat di maksimalkan maka saya siap maju,” ungkap Yosef.

“Ya apabila memang ini jalan Tuhan maka kini saatnya ide – ide cemerlang soal pembangunan di TTU bisa terakomodir dan juga ini saat nya kesempatan untuk saya berbakti dan mengabdi kepada masyarakat ,”ungkap alumni STPDN ini.

Diungkapkan Yosef bahwa nantinya banyak hal dapat dilakukan dan terakomodir, antara lain beberapa program yang akan dirancang nantinya, yakni keberpihakan kepada kaum milennial, kepada kaum perempuan yang masih kental dengan budaya ketimuran namun tanpa mengabaikan peran kaum laki- laki. Sebagaimana diketahui bahwa suara perempuan masih belum terakomodir dengan baik dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan, maka inilah saatnya bersama Kristina Muki, bertekad untuk memberikan sentuhan dan kesempatan yang sangat luas kepada kaum milennial dan kaum perempuan agar dapat berperan dalam masyarakat dan pembangunan.

Menurut konsep pemikiran dari seorang Yosef Tanu, kaum muda apabila di beri dukungan dan suport maka akan menghasilkan suatu yang luar biasa bagi pembangunan. Kaum milennial akan didorong melalui pertanian, peternakan, perikanan yang sudah di lihat memiliki banyak potensi yang cukup besar.

Lebih lanjut Yosef mengatakan, Pemerintah juga harus memberikan akses yang mudah dan lengkap kepada masyarakat untuk mendapatkan hasil yang maksimal terkait beberapa sektor tersebut. pemerintah apabila tidak ada pendampingan kepada masyarakat terkait sektor pertanian dan beberapa sektor lainnya dari hulu sampai hilir maka sampai pada titik tertentu maka dengan sendirinya akan membunuh karakter masyarakat.

Untuk diketahui suami dari Fridolin Marlyn Dae ini memiliki motto hidup yang sangat menarik dan dapat menginspirasi banyak orang yakni “hidup ini hanya satu putaran waktu yakni dari start menuju finish, oleh sebab itu, harus di isi dengan hal yang baik, teruslah melangkah dalam keyakinan yang positif dan selalu bersandar pada kekuatan Tuhan, selagi masih diberi kesempatan”.

Ketika ditanya terkait kesiapan dan optimismenya dalam menghadapi pilkada nanti,mantan camat Noemuti Timur ini mengatakan bahwa dirinya sangat santai dan optimis menang karena dirinya sudah bertekad untuk mengabdi untuk masyarakat maka pasti Tuhan akan menyertai dan disamping itu dirinya mempunyai satu tekad bahwa dalam hidup harus bisa memberikan sesuatu yang baik bagi orang lain.

Dalam rangka persiapan menghadapi tahapan pemilukada di TTU, menurut Yosef, sudah ada persiapan yang matang tinggal menunggu waktu dan sudah melakukan beberapa tahapan juga dalam beberapa waktu – waktu ini.

Menetapkan tagline KITA SEHATI oleh bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati TTU, Kristina Muki dan Yosef Tanu, mempunyai arti yang sangat penting karena didalam nya terkandung rangkaian kegiatan atau program yang akan dilakukan bersama nanti.

Sementara untuk kesiapannya maju serta optimismenya pada pilkada nanti, Yosef mengatakan, “Saya optimis menang karena saya juga sudah siap perang dengan segala amunisi dan ketika diberi tanggung jawab maka akan maksimal bekerja, tekad saya “ketika layar sudah terkembang pantang mundur,” pungkas Yosef Tanu. (CP).

Komentar